Breaking News:

Sertijab, Kodam I/BB Gelar Apel Luar Biasa

Berbagai atraksi dipertontonkan para prajurit TNI pada acara tersebut. Mulai dari penampilan Drumband, teknik bela diri khas prajurit TNI

Penulis: | Editor: akb lama
Tribun Medan / Nanda
Mayor Jenderal Cucu Somantri (kiri) dan Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung melakukan salam komando pada acara Serah Terima Jabatan di Makodam I/Bukit Barisa Jalan Gatot Subroto, Kamis (9/3/2017). (Tribun Medan / Nanda) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan menggelar Apel Luar Biasa dalam rangka Serah Terima Jabatan Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan dari Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung kepada Mayor Jenderal Cucu Somantri.

Apel ini berlangsung di Markas Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan Jalan Gatot Subroto, Kamis (9/3/2017), dan dipimpin langsung oleh Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung.

Baca: Budi Nekat Mencuri Apa Saja Demi Narkoba, Ini Akibatnya

Berbagai atraksi dipertontonkan para prajurit TNI pada acara tersebut. Mulai dari penampilan Drumband, teknik bela diri khas prajurit TNI hingga pertunjukan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista).

Pangdam I/Bukit Barisan resmi dijabat Mayor Jenderal Cucu Somantri sejak terbitnya Surat Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/133/II/2017 tanggal 20 Februari 2017 dan dilantik oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono.

Mayor Jenderal Cucu Somantri merupakan mantan Kepala Staf Kostrad. Lelaki kelahiran Bandung 5 November 1961 ini bukan sosok baru di Sumut. Bapak tiga anak ini sebelumnya juga pernah berkarir di Sumut, di antaranya menjabat sebagai Kabinda Sumut pada 2013 dan Kasdam I/Bukit Barisan pada 2014 lalu.

(cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved