Hati-hati Meminjamkan Sepeda Motor Anda, Kalau Tidak Seperti Ini Akibatnya

"Awalnya tersangka ini datang ke rumah korbannya berpura-pura meminjam motor. Saat meminjam motor, pelaku beralasan ingin membeli rokok,"

Hati-hati Meminjamkan Sepeda Motor Anda, Kalau Tidak Seperti Ini Akibatnya
Tribun Medan / Array
Apriadi alias Apes, tukang las yang nekat menggelapkan motor temannya sendiri, Selasa (14/3/2017). (Tribun Medan / Array) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Apriadi alias Apes (35) warga Jl Beringin, Gang Bersama, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal terpaksa mendekam di sel sementara Polsek Sunggal.

Pasalnya, tukang las ini nekat menggelapkan sepeda motor Honda Beat BK 4469 ACW milik temannya M Yunus (41).

"Awalnya tersangka ini datang ke rumah korbannya berpura-pura meminjam motor. Saat meminjam motor, pelaku beralasan ingin membeli rokok," kata Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Nur Istiono, Selasa (14/3/2017).

Karena tak curiga, korban pun menyerahkan sepeda motornya itu. Namun, setelah beberapa jam ditunggu, pelaku tak kunjung mengembalikan motor korban.

Baca: Kejati Kantongi Dua Nama Tersangka Korupsi Komputer Sekolah, Kasi Penkum: Nama Masih Rahasia

"Karena tak ada niat baik untuk mengembalikan motor, korban kemudian datang melapor ke polsek. Lalu tim saya perintahkan untuk mencari keberadaan tersangka," ucap Istiono.

Tak perlu waktu lama, tersangka yang ada di rumahnya kemudian diciduk polisi. Saat ini, tersangka masih dalam pemeriksaan petugas.

Baca: Dua Wajah Baru dari Hanura di Meja Pimpinan DPRD Sumut saat Rapat Paripurna

"Ini masih kami mintai keterangannya. Kami ingin mendalami, apakah tersangka baru kali ini beraksi, atau sudah pernah sebelumnya," terang perwira berpangkat dua balok emas di pundak ini.

(Ray/tribun-medan.com) 

Penulis: ArgusA
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved