Kejati Kantongi Dua Nama Tersangka Korupsi Komputer Sekolah, Kasi Penkum: Nama Masih Rahasia

Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumut padahal sudah mengantongi dua nama tersangka baru yakni pejabat pembuat komitmen (PPK).

Kejati Kantongi Dua Nama Tersangka Korupsi Komputer Sekolah, Kasi Penkum: Nama Masih Rahasia
Tribun Medan / Azis
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melalui Penerangan Hukum belum mau mengungkapkan identitas dua nama tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan perangkat komputer di sejumlah sekolah Kabupaten Dairi.

Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumut padahal sudah mengantongi dua nama tersangka baru yakni pejabat pembuat komitmen (PPK) dan seorang lagi dari rekanan.

Dugaan korupsi ini bersumber dana yang berasal dari tahun anggaran 2012 bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dengan pagu anggaran senilai Rp 2 miliar.  

Baca: Dua Wajah Baru dari Hanura di Meja Pimpinan DPRD Sumut saat Rapat Paripurna

Baca: Ini Nama-nama Kabupaten Kota di Sumut yang Akan Melaksanakan Pilkada pada 2018

Baca: Pemilihan Gubernur Sumut Akan Digelar Juni 2018

"Belum bisa kami sebut nama-nama tersangkanya. Nantilah ada waktu yang tepatnya mengungkapkannya," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Sumanggar Siagian, via selular, Selasa (14/3/2017).

Begitu pun, tim penyidik, katanya akan memanggil kedua tersangka pada pemeriksaan Kamis (16/3/2017) dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

"Kamis pekan ini, akan kami panggil dan periksa kedua tersangka. Belum dapat dipastikan apakah langsung ditahan atau tidak," ujar Sumanggar.

Dalam kasus ini, tim penyidik telah resmi menahan empat tersangka. Tiga di antaranya merupakan rekanan yang ditunjuk penyelenggara.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi, Pasder Berutu juga telah resmi ditahan. Saat ini keempatnya mendekam di Rutan Tanjunggusta, Medan.

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved