Pemilihan Gubernur Sumut Akan Digelar Juni 2018

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara akan digelar Juni 2018.

Pemilihan Gubernur Sumut Akan Digelar Juni 2018
TRIBUN MEDAN / RIZKY CAHYADI
Ketua KPU Sumut Mulia Banurea bersama Komisioner Bidang Data Teknis Benget Silitonga dan Kabag Hukum KPU Sumut Maruli Pasaribu menjelaskan perubahan pelaksanaan Pilkada berdasarkan Perpu No 1 Tahun 2014 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara akan digelar Juni 2018.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Sumut, Mulia Banurea kepada Tribun-medan.com, Selasa (14/3/2017).

"Tanggal pastinya belum diketahui dan saat ini sedang digodok oleh KPU RI. Namun, untuk bulannya berdasarkan informasi pada Juni tahun depan," kata Mulia di kantor KPUD Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Baca: Bupati Simalungun Kedatangan Tamu Tak Diundang, Ini Reaksi Mengejutkan dari JR Saragih

Baca: Ini Nasib Perempuan Bekas Koki Istana Bogor, Ia Ingin Lakukan Ini Jika Bertemu Guntur Soekarno Putra

Tahapan Pilkada Sumut akan dimulai pada September 2017 dengan diawali dengan perekrutan petugas ad hoc. Petugas ad hoc ini yang nantinya akan bekerja selama sembilan bulan hingga tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 selesai.

"Biasanya tahapan akan dimulai sembilan bulan sebelum hari-H, maka jika dihitung mundur itu jatuh pada September tahun ini. Dan itu diawali dengan rekrutmen PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara)," jelasnya.

Lebih lanjut, Mulia menyebutkan pelaksanaan tahapan Pilgub Sumut 2018 akan dilakukan secara serentak dengan pemilihan kepala daerah lainnya se-Indonesia.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved