Kalah di PTUN dari Bupati Deliserdang, Bekas Calon Kepala Desa Akan Ajukan Kasasi

Menurutnya jika upaya banding Ashari Tambunan diterima, kemungkinan pihaknya akan melakukan kasasi.

Kalah di PTUN dari Bupati Deliserdang, Bekas Calon Kepala Desa Akan Ajukan Kasasi
Tribun Medan / Indra
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan memberikan ucapan selamat kepada Camat yang dilantik, Rabu (1/3/2017). (Tribun Medan / Indra) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Tiga bekas Calon Kepala Desa Perdamean Deliserdang belum mengetahui hasil putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan terkait yang memenangkan Bupati Ashari Tambunan.

Pada saat di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, permohonan gugatan tiga orang mantan Cakades masing masing Saleh Arifin Siregar, Nurhaiddin Sumparatman Tambunan dan Gito ini sempat dikabulkan.

“Saya belum dapat kabar, apa rupanya putusannya,” tanya pengacara tiga orang Mantan Cakades, Rohdalahi Purba ketika dihubungi melalui telepon selularnya Rabu, (15/3/2017).

Baca: Ashari Tambunan Menang pada Sidang Banding Lawan Bekas Calon Kepala Desa

Baca: Setelah Mantan Kepala Dinas, Ini Dua Nama Tersangka Kasus Korupsi Dairi

Menurutnya jika upaya banding Ashari Tambunan diterima, kemungkinan pihaknya akan melakukan upaya hukum kasasi.

“Nantilah saya cek dulu apa putusannya sama Pengadilan. Nanti saya akan kordinasi dulu sama tiga orang itu (mantan Cakades), kalau pendapat saya ya harus Kasasi ini,” kata Rohdalahi.

Informasi mengenai perkara ini pertama kali didapat Tribun-medan.com dari Kabag Hukum Pemkab Deliserdang, Edwin Nasution.

Ia mengaku sudah mendapat kabar dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan bahwa upaya hukum banding Bupati telah diterima.

Hal ini sesuai informasi yang ia dapat bahwa putusan PT TUN sudah turun ke PTUN. Perkara ini sebelumnya terdaftar dengan nomor 84/G/2016/PTUN-MDN.

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved