Breaking News:

Perjuangan Hidup

Lihatlah, Mengharukan Ketika Personel TNI Jenguk Anak Yatim yang Ditinggal Ayah dan Ibunya

Akhirnya Bantuan Berdatangan saat Hangat di Sosial Media, Kisah Bocah Kelas 5 SD Urus 3 Adiknya Usai Ayah Meninggal dan Ibunya Pergi......

Editor: Abdi Tumanggor
Facebook/@Ani Sulastrie
Sejumlah personel TNI turut menjenguk dan memberikan bantuan sosial kepada anak yatim yang ditinggal ayah dan ibunya di Kampung Babakan Kenanga, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

TRIBUN-MEDAN. COM - Pemkab Sumedang melalui Camat Tanjungmedar, E Heri Purnama sudah membentuk tim untuk menangani anak yatim yang ditinggal ayah dan ibunya , Ahmad Revan Febriana (kelas 5 SD) dan ketiga adiknya yang masih balita.

"Banyak bantuan yang datang dan harus dibentuk tim untuk mengelola bantuan karena tak mungkin anak kecil itu mengatur sendiri. Tim ini juga ikut membantu mengasuh anak-anak ini sambil menunggu ibunya pulang. Kami sidah menghubungi melalui telepon tapi belum tersambung," kata Heri kepada Tribun Jabar.

anak yatim
@Ani Sulastrie)

Ia mengatakan jika ibunya pulang, maka akan diberi bantuan modal untuk bisa berusaha dan membiaya kehidupan mereka.

Bantuan sendiri terus mengalir ke anak yatim ini.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Sumedang mengirimkan bantuan sembako dan juga uang.

Baca: Sungguh Apes, Bocah 4 Tahun Diterkam Anak Harimau di Jatim Park 2 saat Hendak Berfoto

"Kami akan terus membantu keluarga ini dan nanti akan diberi bantuan modal untuk mereka, anak-anak yatim ini tak boleh terlantar," kata Ali Badjri, Ketua BAZNas Sumedang.

Salah satu akun facebook @Ani Sulastrie terlihat memposting foto-foto yang turut menjenguk dan memberikan bantuan kepada anak yatim ini, di antaranya beberapa personel TNI.

TNI
Facebook/@Ani Sulastrie

Pada foto yang diunggah, @Ani Sulastrie menyisipkan tulisan;

"Kekuatan media sosial bukan cuma omong kosong. Dari kepedulian jempol kita dan keahlian mengolah kata bisa membuka hati-hati yang lembut oleh cinta. Anak yatim 1 rumah, sang kakak 11 tahun harus bertanggung jawab atas adik-adiknya yang terkecil 5 bulan. Setelah ayahnya meninggal, sang ibu bekerja sebagai sales di Surabaya dan setiap minggu mengirim 50/100 ribu untuk putra-putri nya. Dan ini ada di Kampung Babakan Kenanga, Sumedang."BERSEDEKAHLAH KAMU DISULIT DAN LAPANGMU"

TNI
Facebook/@Ani Sulastrie

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved