Breaking News:

Ojek Online vs Tukang Becak Memanas Lagi, 10 Ribu Parbetor Akan Kepung Kantor Gojek

Tak tanggung-tanggung, aksi ini akan dilakukan tiga hari berturut-turut sejak Senin (20/3/2017) hingga Rabu (22/3/2017) mendatang.

Penulis: ArgusA |
Tribun Medan/Array
Ribuan penarik Becak Bermotor menggelar aksi di depan kantor Wali Kota Medan Jl Kapten Maulana Lubis/Jl Raden Saleh. Akibat aksi ini, arus lalu lintas sementara waktu dialihkan, Selasa (21/2/2 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Ketua Umum Solidaritas Angkutan Transportasi Umum (SATU) Sumatera Utara, Johan Merdeka mengaku akan melakukan aksi susulan terkait keberadaan transportasi berbasis online seperti Gojek, Grab dan Uber.

Tak tanggung-tanggung, aksi ini akan dilakukan tiga hari berturut-turut sejak Senin (20/3/2017) hingga Rabu (22/3/2017) mendatang.

"Untuk sasaran aksi, tentu kami akan mendatangi kantor Gojek. Menyangkut jumlah massa, diperkirakan mencapai 10 Ribu orang," kata Johan lewat selular, Sabtu (18/3/2017).

Baca: Sosialisasi ke Kantor Gojek, Ini Pesan Kasatlantas Indra Warman

Baca: Rezeki Gak Kemana, Ibu Ini Bayar Driver Gojek Hingga Diberi Uang Tips Untuk Lakukan Ini

Baca: Indahnya Jalinan Rasa Damai, Driver Gojek dan Penarik Becak Kompak di Aksi Ini

Jumlah ini, sambung Johan, meningkat dari aksi sebelumnya. Di awal aksi beberapa waktu lalu, jumlah penarik becak motor (parbetor) yang ikut aksi mencapai tiga ribu orang.

"Tiap pangkalan berencana akan turun ke jalan. Kami juga mengundang sopir angkutan kota untuk ikut aksi. Dan pemberitahuannya sudah kami sampaikan ke teman-teman yang lain," kata Johan.

Ia mengatakan, tuntutan mereka terhadap pemerintah tidak berubah. Yakni, tutup segera angkutan berbasis online.

"Keberadaan angkutan online ini jelas merugikan teman-teman yang lain. Maka dari itu, kami minta pemerintah menutup angkutan online yang ada," katanya.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved