Breaking News:

Polwan Korban Ditabrak Angkot Dapat Jaminan dari Jasa Raharja

PT Jasa Raharja memberikan santunan kepada Bripda Pama Winda yang menjadi korban ditabrak angkot

Penulis: Muhammad Tazli | Editor: Muhammad Tazli
IST
Pihak Jasa Raharja yang diwakili Kabag Klaim PT Jasa Raharja Sigit Harismun dan Kepala Perwakilan Medan M Hidayat mengunjungi Bripda Pama Winda di Rumah Sakit Bhayangkara Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Jasa Raharja memberikan jaminan kepada Bripda Pama Winda yang menjadi korban ditabrak angkot, ketika sedang bertugas mengatur lalu lintas di Jalan Jamin Ginting, Simpang USU, Jum'at, (17/3).

Kepala Cabang Jasa Raharja Sumut Harwan Muldidarmawan, mengatakan jaminan yang diberikan pemerintah melalui PT Jasa Raharja, sebagai bantuan untuk meringankan beban dari korban.

Ia menjelaskan, korban dalam hal ini Bripda Pama Winda, terjamin UU no 34/1964 tentang dana santunan pertanggungan kecelakaan lalu lintas jalan.

"Saat ini korban telah mendapatkan pertolongan dan dirawat di RSU Bhayangkara Medan dan telah dijamin oleh Jasa Raharja dengan santunan maksimal untuk biaya perawatan 10 juta. Diterbitkan garansi letter atau surat jaminan. Sehingga korban tidak perlu mengeluarkan uang lagi," ujar Harwan, Sabtu (18/3).

Sementara itu, mengenai pengurusan pengajuan santunan, Harwan mengatakan saat ini pengurusan pengajuan dana santunan Jasa Raharja sudah jauh lebih mudah dan tanpa adanya pungutan atau potongan biaya apapun.

Untuk itu hindari pengurusan atau pengajuan dana santunan menggunakan bantuan pihak ketiga, perantara ataupun calo.

"Dalam hal pembayaran santunan, dana santunan tersebut bebas dari pungutan apapun. Jika ada pungutan liar maka masyarakat penerima santunan bisa melaporkannya dan akan segera ditindak tegas," jelasnya.

Untuk di Indonesia, saat ini Jasa Raharja memiliki 29 kantor cabang, 62 kantor perwakilan, 63 kantor KPJR, dan 1268 Samsat di seluruh Indonesia. Sementara untuk di Sumatera Utara (Sumut), Jasaraharja memiliki satu kantor cabang, enam kantor perwakilan, lima kantor KPJR, dan 72 Samsat.

Pihak Jasa Raharja yang diwakili Kabag Klaim PT Jasa Raharja Sigit Harismun dan Kepala Perwakilan Medan M Hidayat mengunjungi korban, Bripda Pama Winda, di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memberi semangat agar korban bisa kembali bertugas seperti biasa. Di samping itu, untuk memberitahukan ke korban, bahwa dirinya sudah mendapat jaminan dari Jasa Raharja, sehingga tidak perlu mengeluarkan dana.

"Karena pihak Jasa Raharja sudah bekerja sama dengan rumah sakit termasuk RSU Bhayangkara ini. Sehingga kita langsung berhubungan dengan pihak rumah sakit untuk menyalurkan biaya pertanggungan ini," ujar Sigit.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved