Awasi Tayangan Televisi, sebab Frekuensi Tidak Gratis

Kehadiran televisi memang layak diperhitungkan, hampir setiap rumah ada televisi. Tanpa kita sadari televisi dapat memberikan dampak positif dan negat

Awasi Tayangan Televisi, sebab Frekuensi Tidak Gratis
Tribun Medan/Elvira
Direktur Remotivi, Muhammad Heychael saat menjadi pemateri diskusi dengan tema Right Media For Millenial Era, di Grand Darusalam Syariah, Sabtu (25/3). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Elvira Lieshanty Febryza

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN – Kehadiran televisi memang layak diperhitungkan, hampir setiap rumah ada televisi. Tanpa kita sadari televisi dapat memberikan dampak positif dan negatif bagi kita.

Dapat kita lihat sendiri isi acara-acara televisi yang sering meresahkan masyarakat karena berdampak buruk bagi anak-anak yang belum bisa memilih tayangan yang layak untuk di tonton, seperti kekerasan, pornografi, perlindungan terhadap anak-anak dan remaja, gossip atau infotainment , mistik dan reality show.

Hal ini menunjukkan kondisi media saat ini memasuki tahap gawat darurat.

Seperti yang disampaikan Direktur Remotivi, Muhammad Heychael saat menjadi pemateri diskusi dengan tema Right Media For Millenial Era, di Grand Darusalam Syariah, Sabtu (25/3/2017).

Baca: BNN Sumut Terus Lakukan Razia dan Imbau Masyarakat Jauhi Narkoba

Baca: BREAKING NEWS: Anak Raja Dangdut Ridho Rhoma Kedapatan Miliki Paket Sabu Rp 1,8 Juta

Baca: Amazing, Inilah Sosok Nenek yang Dianggap Paling Cantik Sedunia, Wajah Awet Muda, Cucu Sudah Dua

“Melalui tayangan berita, reality show, talk show, dan juga sinetron, televisi menjadi sulit dikontrol, tulisan kecil yang samar-samar pada ujung atas atau bawah layar yang bertuliskan A (anak), D (Dewasa), R (Remaja), dan BO (Bimbingan Orang Tua) tidak dihiraukan oleh masyarakat. Akhirnya, televisi dapat ditonton oleh siapa saja termasuk anak kecil,” ujarnya.

Ia menuturkan tayangan sinetron misalnya yang menayangkan adegan kekerasan, maka kekerasan tersebut bisa saja dipraktikan oleh anak di dalam kehidupannya.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved