Breaking News

BREAKING NEWS: Padangsidimpuan Dihantam Banjir Bandang, 5 Hanyut, 4 Meninggal Dunia

Banjir bandang pada Minggu (26/3/2017) malam yang menyebabkan puluhan rumah di berbagai kelurahan mengalami kerusakan.

BREAKING NEWS: Padangsidimpuan Dihantam Banjir Bandang, 5 Hanyut, 4 Meninggal Dunia
IST
Banjir Bandang Sidimpuan, Minggu (26/3/2017) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Sebagian wilayah Kota Padang Sidimpuan, Sumatera Utara dilanda banjir bandang pada Minggu (26/3/2017) malam yang menyebabkan puluhan rumah di berbagai kelurahan mengalami kerusakan.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, seorang warga Kota Padang Sidimpuan Mamora Nasution yang dihubungi dari Medan, Senin (27/3/2017), membenarkan terjadinya banjir bandang tersebut.

Ia mengaku tidak mengetahui penyebab banjir bandang dan tingkat kerusakan yang terjadi.

Banjir bandang itu melanda Kecamatan Padang Sidimpuan Angkola Julu, Kecamatan Padang Sidimpuan Batunadua, Kecamatan Padang Sidimpuan Selatan, dan Kecamatan Padang Sidimpuan Utara.

Baca: NEWS VIDEO: Ini Detik-detik Banjir Bandang Melanda Kota Padangsidimpuan

Baca: Delapan Posko dan Dapur Umum Sudah Didirikan untuk Tampung Korban Banjir Bandang

Baca: Empat Orang Tewas di Seret Banjir Bandang, Satu Warga Hanyut Belum Ditemukan

Di Kecamatan Padang Sidimpuan Angkola Julu, banjir bandang tersebut melanda Kelurahan Simatohir dan menyebabkan dua rumah warga mengalami kerusakan.

Sementara di Kecamatan Padang Sidimpuan Batunadua, banjir bandang melanda Kelurahan Batunadua Julu yang menyebabkan 18 rumah warga rusak.

Di kelurahan tersebut, dilaporkan sebuah angkutan kota milik warga bernama Arman Harahap hanyut dan enam unit mobil yang ada di bengkel milik salah seorang warga juga terbawa arus air.

Banjir di Kecamatan Padang Sidimpuan Selatan melanda Lingkungan 8 Kelurahan Wek 5 yang menyebabkan delapan rumah kontrakan hanyut terbawa arus sungai.

Di Kecamatan Padang Sidimpuan Utara, banjir melanda Kelurahan Batang Ayumi Julu yang menyebabkan tiga rumah warga hanyut dan tiga unit lagi mengalami kerusakan.

Informasi dari Kepala BPBD Padang Sidimpuan, lima orang dilaporkan hilang terseret arus banjir bandang, empat meninggal dunia, satu orang lainnya masih dalam proses pencarian. (*)

Editor: Liston Damanik
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved