Ini yang Dilakukan PD Pasar Agar Pedagang Mau Menempati Tempat Penampungan Sementara

Menilik hal ini, Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Rusdi Sinuraya menegaskan, apabila pedagang tak memasuki tempat penampungan maka pihaknya tak akan

Ini yang Dilakukan PD Pasar Agar Pedagang Mau Menempati Tempat Penampungan Sementara
Tribun Medan / Hendrik
Pedagang berjualan di badan Jalan Klambir V usai bangunan pasar dirubuhkan oleh Satpol PP dan Polrestabes Medan, Selasa (28/3/2017). (Tribun Medan / Hendrik) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Hendrik Naipospos

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hingga kini pedagang Pasar Kampung Lalang menolak untuk menempati tempat penampungan sementara yang disediakan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang di Jalan Gatot Subroto Km 8,2 Medan.

Para pedagang terlihat memilih berjualan di badan Jalan Klambir V yang berdampak terhadap kemacetan di sekitar pasar.

Menilik hal ini, Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Rusdi Sinuraya menegaskan, apabila pedagang tak memasuki tempat penampungan maka pihaknya tak akan mendata pedagang tersebut untuk mendapatkan kios usai Pasar Kampung Lalang selesai direvitalisasi.

"Mana bisa gak mau. Masuk dulu, kalau gak masuk gak akan kita data ke tempat penampungan," Jelas Rusdi kepada www.tribun-medan.com, Selasa (28/3/2017).

Ia meminta pedagang tak mengganggu aktifitas pengguna jalan di Klambir V.

Baca: Ini yang akan Dilakukan Kodrat Shah Sebagai Presiden Klub PSMS

Presiden Klub PSMS, Kodrat Shah
Presiden Klub PSMS, Kodrat Shah (Tribun Medan / HO)

Rusdi juga mengklaim bahwa hal yang sama akan segera dilaksanakan di Pasar Suka Ramai, Sikambing, Sutomo, dan Jalan Bulan.

"Ke depan pasar tak boleh menggangu lalu lintas. Gak ada yang berjualan di luar. Kami akan tegas, saya baru tinjau Sutomo dan Jalan Bulan. Akan ada penertiban bagi pedagang yang bandel," sambungnya.

Sekadar informasi, Pasar Kampung Lalang akan segera direvitalisasi oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang.

Ratusan personil gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Polrestabes Medan pada Kamis (23/3/2017) dini hari telah merubuhkan bangunan pasar.

(cr2/tribun-medan.com)

Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved