Breaking News:

PSMS Medan

Ini yang Dilakukan Dimas Sumantri Sebelum Melakoni Pertandingan

Bek Kanan PSMS Medan, Dimas Sumantri mempunyai kebiasaan unik sebelum bertanding. Ia selalu berusaha menelepon orang tuanya untuk meminta restu.

Penulis: Ilham Fazrir Harahap |
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Pesepakbola PSMS Medan Dimas Sumantri (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Persib Bandung Shohei Matsunaga (kanan) saat pertandingan uji coba di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (26/3/2017). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bek Kanan PSMS Medan, Dimas Sumantri mempunyai kebiasaan unik sebelum bertanding. Ia selalu berusaha menelepon orang tuanya untuk meminta restu.

Baik menghadapi tim besar ataupun tim junior pemain kelahiran Perbangunan itu selalu melakukan hal tersebut. Sebab jika ia tak menelepon orang tuanya, bisa berpengaruh pada performanya di lapangan.

"Saya biasanya sebelum tanding memang harus nelpon orangtua dulu untuk meminta restu. Sebab sangat berpengaruh besar orangtua saya dalam karir sepak bola. Tanpa doa restu, saya merasa tidak tenang kalau di lapangan," ujarnya kepada Tribun-medan.com, Sabtu (1/4/2017).

Baca: Akhir Pekan Hadapi PS TNI, Ini yang Akan Dilakukan Pelatih PSMS

Baca: Ini Harga Tiket Laga Uji Coba PSMS Medan Lawan PS TNI

Saat menelpon orangtuanya, Dimas mengatakan banyak pesan yang disampaikan. Termasuk mengingatkan dia tak boleh terpancing emosi di lapangan.

"Kalau nasihat banyak yang dia bilang ke saya. Harus bisa jaga diri, berdoa jangan sampai cedera, terus yang penting jangan mudah emosi sih katanya. Insya Allah kalau ikutim kata orang tua bisa berkah main di lapangan," kata mantan pemain Timnas U-19 itu.

Setelah menelpon orangtuanya ia merasa tenang. Tak ada kepikiran hal-hal yang lain dan bisa fokus pada pertandingan.

Kemudian untuk menambah semangatnya di lapangan, ia juga melihat video-video pemain idolanya sebelum pertandingan.

"Nah kalau sudah aman nelpon orangtua baru saya dengar-dengar musik. Kadang-kadang lihat video-video pemain juga," pungkasnya.

Sore ini PSMS Medan akan melakoni laga uji coba melawan PS TNI di Stadion Teladan Medan pukul 16.00 WIB.(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved