Jaksa Kesulitan Hadirkan Saksi Dugaan Kredit Fikti Bank Syariah Mandiri Cabang Gajahmada

Sebanyak lima saksi saat ini yang belum bisa diperiksa dikarenakan saksi sudah tidak bekerja sebagai karyawan PT Pertamina.

Jaksa Kesulitan Hadirkan Saksi Dugaan Kredit Fikti Bank Syariah Mandiri Cabang Gajahmada
KONTAN/ Baihaki
BSM 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara kesulitan menghadirkan para saksi dalam kasus dugaan korupsi kredit fiktif Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Gajahmada pada Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Pertamina UPMS-1 tahun 2011.

Untuk mengatasi hal tersebut, tim penyidik Pidana Khusus Kejati Sumut berkoordinasi dengan pihak PT Pertamina untuk mencari keberadaan para saksi yang akan diminta keterangannya.

Baca: KPK, Polda, dan Kejati Sepakat Tuntaskan Korupsi di Sumut

Baca: Kejati Segera Panggil Karyawan Pertamina Terkait Kasus Korupsi Ini

Baca: Kejari Medan Kebut Perkara Dugaan Korupsi Kredit Fiktif BSM Mandiri

Sebanyak lima saksi hingga saat ini yang belum bisa diperiksa dikarenakan saksi sudah tidak bekerja sebagai karyawan PT Pertamina.

"Dalam kasus ini seharusnya 10 saksi yang kami periksa, tapi saat ini hanya lima yang hadir. Lima saksi belum hadir, kami sudah koordinasi mencari keberadaannya ke Pertamina karena sudah tidak menjadi karyawan lagi," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sumut, Sumanggar Siagian, Sabtu (1/4/2017).

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian (Tribun Medan / Azis)

Upaya tersebut jika berbuah hasil, sambungnya, tim penyidik akan menjadwalkan pemanggilan kembali terhadap kelima saksi pada pekan delan sembari berharap surat yang dilayangkan melalui bantuan PT Pertamina sampai ke alamat masing-masih kelima tersangka.

"Pemanggilan akan dilakukan lagi pada pekan depan. Kami pekan depan akan memanggil melalui PT Pertamina, karena saat ini kami tidak mengetahui keberadaannya sisa saksi-saksi tersebut," tukasnya.

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved