ELSAKA Gelar Pelatihan Pelayanan Publik Kesehatan Bersama BPJS dan Dinkes

Lembaga Studi Dan Advokasi Kebijakan (ELSAKA), bekerjasama dengan USAID menggelar pelatihan kepada masyarakat melalui dialog publik

ELSAKA Gelar Pelatihan Pelayanan Publik Kesehatan Bersama BPJS dan Dinkes
Tribun Medan/Arjuna Bakkara
Zairul Kasi SDM Dinkes Medan, sedang memberikan paparan kepada peserta, dialog publik dengan Dinkes Kesehatan Kota Medan dan BPJS, di Hotel Swiss Bellin, jalan surabaya, Medan, Rabu (6/4/2017) dalam rangka. (FOTO : Tribun Medan/Arjuna Bakkara) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Lembaga Studi Dan Advokasi Kebijakan (ELSAKA), bekerjasama dengan USAID menggelar pelatihan kepada masyarakat melalui dialog publik dengan Dinkes Kesehatan Kota Medan dan BPJS, di Hotel Swiss Bellin, jalan surabaya, Medan, Rabu (6/4/2017).

Proyek Manager ELSAKA, Yhonatan, FP, mengatakan, kegiatan itu bertujuan memperkuat masyarakat sipil dalam melakukan pemantauan soal kesehatan.

Menurutnya, dialog itu akan membahas tentang pelayanan publik di sektor Kesehatan. Peserta diberi masukan dan pembekalan mengenai audit sosial.

Kata Yonathan, melalui pelatihan itu, diharapkan kepada peserta 10 Kecamatan di Kota Medan, nantinya dapat memantau apa saja kendala yang terjadi di Rumah sakit Puskesmas. Jumlah rumah sakit yang dipantu nantinya, sebanyak 10 titik, dan sambil Puskesmas.

"Nanti akan disebar di 10 Kecamatan, di 10 rumah sakit dan 9 Pusekesma,"ujarnya.

Pemantaunya akan tersebar di 10 Kecamatan. Seperti, Kecamatan Medan Baru, Helvetia, Medan Tuntungan, Sunggal, Petisah, Medan Barat, Selayang, Johor, Maimun, Polonia.

Peserta yang terlibat dalam pelatihan itu, masyarakat yang dianggap selama ini awam. Seperti penarik becak, ibu umah tangga dan lapisan masyarakat lainnya. Apalagi, mengingat merekalah yang rentan menggirkam haknya.

Kegiatan menghadirkan dua pembicara, yakni Zairul Kasi SDM Dinkes Medan dan Suprianto Kanit Kepesertaan BPJS Medan. Pelatihan ini akan dilakukan sampai Sabtu, 8 April 2017 mendatang.(Cr1-Tribun-Medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved