Breaking News:

Cerdik, Pria Ini Buat Minuman Anggur Pakai Kondom, Ini Kenapa Bisa Hasilnya Laris Manis

Seorang pembuat minuman anggur dengan cukup cerdik saat embargo ekonomi memasuki negaranya selama beberapa dekade

Inquirer News
Orestes Estevez gunakan kondom buat anggur 

TRIBUN-MEDAN.com - Seorang pembuat minuman anggur dengan cukup cerdik saat embargo ekonomi memasuki negaranya selama beberapa dekade.

Orestes Estevez (65 tahun), seorang pembuat anggur dari Havana, Kuba, menggunakan kondom untuk mengetahui kalau anggur buatannya siap untuk dikemas.

Estevez tahu persis kapan dia harus memasukkan anggur buatannya ke dalam botol. Kondom lateks berguna untuk pemberi tanda seperti yang dikutip Tribun-Medan.com dari odditycentral.

Baca: Mulan dan Dhani Liburan ke Bromo, Bandingkan Mantan Istri Pergi ke Bangkok Naik Jet Pribadi

Baca: Heboh, Maskapai Ini Minta Calon Pramugari Buka Baju dan Lepas Stoking Saat Wawancara

Baca: VIDEO: Saksi Hidup Kekejian Rezim Assad, Serang Anak-anak Pakai Gas Beracun Mematikan

Awalnya dia bereksperimen bagaimana bisa mengetahui proses fermentasi selesai saat ekstrak anggur ditempatkan dalam guci besar.

Setelah beberapa kali percobaan dia bisa menggunakan kondom, pasalnya alat kontrasepsi ini sangat populer di Kuba.

Bertahun-tahun mengalami embargo ekonomi membuat masyarakat Kuba memiliki penghasilan yang cukup rendah. Kondisi ini memaksa warganya membuat produk apapun dari yang mereka miliki sendiri.

Lihat videonya di sini:

Bahkan para nelayan juga menggunakan kondom sebagai umpan ikan yang cukup murah. Mereka bisa membawa ikan yang cukup mahal seperti kakap merah, barakuda atau tarpon tanpa harus pergi ke tengah laut.

Hari ini, kita bisa belajar tentang pembuatan anggur menggunakan kondom untuk mengetahui proses fermentasi anggur sudah sempurna.

Orestes Estevez sendiri telah menjadi pembuat anggur cukup lama. Dia telah membuka cabang anggur buatannya sendiri dengan nama 'El Canal' pada tahun 2000.

Ketika rezim komunis melegalkan perusahaan swasta, dia menggunakan anggur Kuba dengan segala macam buah-buahan dan sayuran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved