Breaking News:

Ingin Pendapatan Tambahan? Antarin Cocok juga Buat Pengangguran

"Jika ingin begabung untuk menjadi driver bisa mendaftar langsung di kantor PD PAUS, yakni di Gedung Juang 45, Jalan Merdeka Nomor 8."

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: akb lama
Tribun Medan / Dedy
Angkutan berbasis online ANTARIN (Alternatif Transportasi Siantar) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Bagi anda yang belum memiliki pekerjaan tak ada salah mencoba peruntungan menjadi driver berbasis online ANTARIN di Kota Pematangsiantar.

Saban Minggu inovasi krearif jasa angkutan berbasis online ini dilaunching oleh Perusahaan Daerah Pembangunan Aneka dan Usaha (PD PAUS) Pematangsiantar.

PD PAUS Pematangsiantar, Herowin Sinaga kepada tribun-medan.com mengatakan, inovasi transportasi alternatif ini diharapkan mampu menekan laju peningkatan pengangguran.

Baca: Siswa SMA Negeri Satu Mengaku Siap Hadapi UNBK

Baca: Kelompok Teroris Ini Mengaku Ledakkan Bom di Gereja saat Ibadah

Apalagi laju pengangguran dikhawatirkan bisa memicu tingkat kriminalitas.

"Jika ingin begabung untuk menjadi driver bisa mendaftar langsung di kantor PD PAUS, yakni di Gedung Juang 45, Jalan Merdeka Nomor 8. Untuk menghindari tindak kejahatan, kita juga akan lakukan test pisikologi terhadap driver. Dan nantinya, driver mendepositkan uang sebesar Rp100 ribu. Untuk sepedamotor itu berlaku sepanjang 120 Km dan untuk mobil 30 Km. Mobil rental juga, bahkan berlangganan bulanan juga bisa," ujar Dirut PD PAUS Herowhin Sinaga.

Dia menambahkan, program tersebut dibuat berdasarkan keresahan masyarakat. Di mana kendaraan di Kota Pematangsiantar khusus untuk malam hari masih sangat minim.

Dengan hadirnya program kerja PD PAUS ini, diharapkan kadi sumber pemasukan daerah untuk pembangunan Pematangsiantar yang menjadi satu di antara pintu masuk Kawasan Strategis Nasional Danau Toba.

"Awalnya program karena kami melihat keresahan teman-teman kita yang masih kuliah malam hari. Mereka mengeluhkan kendaraan yang minim. Sekarang masyarakat tak perlu takut beraktifitas malam hari, dan kita yakini ini bisa menghidupkan roda perekonomian masyarakat," katanya.

(dyk/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved