PT Taspen (Persero) Cabang Pematangsiantar Gelar Khitanan Massal

Menurut Kepala Cabang PT Taspen Pematangsiantar, Fahri, kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan makna, sekaligus mendekatkan PT Taspen kepada mas

PT Taspen (Persero) Cabang Pematangsiantar Gelar Khitanan Massal
Tribun Medan/Dedy
Kegiatan khitan massal dan pemberian santunan kepada 75 orang anak-anak yang tinggal di sekitar Kantor dan Rumah Dinas, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari, Senin pagi (10/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-54 PT Taspen (Persero) Cabang Pematangsiantar menggelar berbagai kegiatan aksi sosial.

Satunya di antaranya kegiatan khitanan massal dan pemberian santunan kepada 75 orang anak-anak yang tinggal di sekitar Kantor dan Rumah Dinas, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari, Senin (10/4/2017).

Khitanan massal ini digelar bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih yang dikoordinir oleh dr Andy Rangkuti.

Menurut Kepala Cabang PT Taspen Pematangsiantar, Fahri, kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan makna, sekaligus mendekatkan PT Taspen kepada masyarakat.

Sehingga kehadirannya bisa memberi manfaat kepada warga sekitarnya.

Baca: PD Paus Luncurkan Angkutan Online Antarin di Siantar

Baca: Ini Oleh-oleh Khas Siantar yang Tahan Lama dan Berharga Murah

"Kegiatan ini sudah beberapa kali kita selenggarakan, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, khususnya yang bermukim di sekitar kantor," katanya seraya menambahkan sejumlah kegiatan lainnya yang akan juga digelar.

Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah yang memberikan sambutan dan penyerahan santunan secara simbolis, mengapresiasi aksi sosial PT Taspen (Persero).

“Kegiatan ini bukti bahwa PT Taspen peduli dalam rangka mengurangi beban saudara-saudara kita, khususnya umat Muslim yang ada di sekitar kantor Taspen ini. Kami ucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan partisipasinya terhadap masyarakat Kota Pematangsiantar,” katanya.

Secara khusus, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota ini mengajak seluruh anak-anak yang mengikuti khitan massal, agar mensyukuri berkat Allah SWT melalui kegiatan ini.

“Kalian harus bisa menjadi pimpinan ke depannya, punya motivasi, punya semangat dan cita-cita yang tinggi. Gapailah cita-citamu setinggi bintang di langit. Hormati orangtua dan guru, jangan melanggar ajaran agama maupun nasehat orangtua. Pupuk sikap keberanian kalian sejak dini, sehingga ke depannya menjadi pemimpin yang berintegritas dan berguna bagi nusa dan bangsa. Kalian harus bia menjadi orang hebat namun tetap sholeh,” ungkapnya.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved