Di Hari Paskah Perempuan Disabilitas Ini Dapat Kado Khusus dari Bupati Simalungun, Ini Isinya

Hal ini, dimaksudkan olehnya agar seluruh penyandang disabilitas memiliki semangat hidup yang kuat walaupun mempunyai kekurangan.

Di Hari Paskah Perempuan Disabilitas Ini Dapat Kado Khusus dari Bupati Simalungun, Ini Isinya
Tribun Medan/Ary
Rosmaya Siregar penderita disabilitas yang mendapat hadiah dari Bupati Simalungun JR Saragih pada Hari Paskah, Jumat (14/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA – Saat perayaan Paskah, Bupati Simalungun JR saragih terus bekerja. Bahkan, nanti dirinya bakal memberikan kejutan bagi masyarakat disabilitas, Jumat (14/4/2017)

Kali ini dalam perayaannya, JR Saragih terus mengulurkan tangannya kepada masyarakatnya yang perlu bantuan. Satu di antaranya adalah persoalan kesehatan selain pendidikan yang menjadi kekuatan utama dalam melayani kepada masyarakat di Kabupaten Simalungun.

Kejutan yang akan dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara akan diberikan kepada Rosmaya Siregar. Warga Purba Dolok, Kabupaten Simalungun ini memiliki kekurangan yang dialami sejak lahir. Pasalnya, dirinya tak memiliki tangan dan kaki.

Bahkan, di usianya kini dirinya telah dilengkapi Tuhan dengan memiliki keluarga. Istri Roni Pangihutan Sijabat ini memiliki satu anak bernama Carmel Glorya. Dengan keinginan yang kuat dirinya telah membuka yayasan Disabilitas di dua tempat yakni di Purba Dolok dan di Raya.

Baca: Penyandang Disabilitas Akan Dapat Fasilitas Khusus Saat Ujian SBMPTN

Baca: Didatangi Bocah dan Orangtuanya Terkait Kesehatan, Ini yang Dilakukan Bupati JR Saragih

Baca: JR Saragih Akan Penuhi Permintaan Warga untuk Tingkatkan Perekonomian, Asalkan

Hal ini, dimaksudkan olehnya agar seluruh penderita disabilitas memiliki semangat hidup yang kuat walaupun mempunyai kekurangan.

Meski memiliki kekurangan, namun perempuan berusia 32 tahun ini terus berkarya demi memajukan masyarakat di sekitar rumahnya guna memiliki keahlian.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved