Rosmaya Terima Hadiah Paskah dari JR Saragih

Bupati Simalungun, JR Saragih terus mengulurkan tangannya kepada masyarakatnya yang memerlukan bantuan. Kali ini, bantuan diberikan kepada Rosmaya.

Rosmaya Terima Hadiah Paskah dari JR Saragih
Tribun Medan/Ary
Rosmaya Siregar penderita disabilitas yang mendapat bantuan dari Bupati Simalungun JR Saragih berupa kursi roda modifikasi, Jumat (14/4/2017) 

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Bupati Simalungun, JR Saragih terus mengulurkan tangannya kepada masyarakatnya yang memerlukan bantuan. Kali ini, bantuan akan diberikan kepada Rosmaya Siregar (32), warga Purba Dolok, Kabupaten Simalungun yang memiliki kekurangan yang dialami sejak lahir yakni tak memiliki tangan dan kaki.

Meski memiliki kekurangan, namun Rosmaya membuktikan diri mampu berkarya bagi orang lain. Istri Roni Pangihutan Sijabat yang memiliki satu anak bernama Carmel Glorya ini telah membuka yayasan disabilitas di dua tempat yakni di Purba Dolok dan di Raya. 

“Dua yayasan ini bertujuan agar seluruh penderita disabilitas memiliki semangat hidup yang kuat walaupun mempunyai kekurangan,” katanya, Jumat (14/4).

Rosmaya mengatakan, meski memiliki kekurangan dirinya terus berkarya demi memajukan masyarakat di sekitar rumahnya guna memiliki keahlian. “Jujur saya senang sekali dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas bantuan yang akan dipersiapkan oleh Bupati Simalungun JR Saragih. Semoga apa yang dikerjakan bapak JR Saragih dalam melayani masyarakat menjadi berkat di kehidupannya,” ucapnya.

Sari Maulisia selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Kabupaten Simalungun mengatakan bila kejutan yang akan diberikan kepada Rosmaya Siregar berupa kursi roda yang dimodifikasi, sehingga nantinya Rosmaya Siregar bisa beraktifitas dengan baik. “Selain kartu BPJS Kesehatan untuk seluruh keluarganya, Bupati Simalungun JR Saragih juga akan memberikan kursi roda yang sudah dimodifikasi. Selain itu, spal juga dipersiapkan,” katanya.

Bupati Simalungun JR Saragih menuturkan pelayanan kepada masyarakat dari sisi kesehatan menjadi peranan penting dan terus diperkaya agar seluruh masyarakat di Kabupaten Simalungun, bisa meraih masa depan dengan cemerlang.

“Inilah fungsi pemerintahan sesungguhnya. Pelayanan kepada masyarakat bukan sebatas infrastruktur melainkan banyak kepentingan yang lebih penting nilainya salah satunya kesehatan," ucap JJR

JR mengatakan, generasi muda di Kabupaten Simalungun harus memiliki kesehatan yang sempurna. Sama seperti halnya ibu Rosmaya Siregar, meskipun memiliki kekurangan namun beliau terus berkarya untuk mengharumkan nama Kabupaten Simalungun. "Apa yang dilakukan Bu Rosmaya ini bisa menjadi contoh buat banyak orang,” ucapnya.(ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved