Penistaan Agama

Terduga Penista Agama di Media Sosial Akhirnya Ditangkap

Dalam unggahannya di Facebook, Anthony menyampaikan statemen yang tak pantas. Sehingga, unggahannya itu menjadi viral dan memancing amarah umat Islam.

Terduga Penista Agama di Media Sosial Akhirnya Ditangkap
Tribun Medan/Array
Anthony Hutapea, terduga penistaan agama di media sosial akhirnya ditangkap Polrestabes Medan, Senin (17/4/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Anthony Hutapea, terduga penistaan agama Islam akhirnya diringkus Polrestabes Medan. Tersangka dibekuk setelah muncul desakan dari berbagai ormas Islam terkait pernyataan Anthony di media sosial beberapa hari lalu.

Baca: Wafat Pekan Lalu, Kematian Perempuan Ini Disebut Membuat Iri Banyak Orang, Mengapa?

Dalam unggahannya di Facebook, Anthony menyampaikan statemen yang tak pantas. Sehingga, unggahannya itu menjadi viral dan memancing amarah umat Islam.

"Setelah kami menerima laporan dari berbagai elemen, kami kemudian mengatensi kasus ini. Dan dalam press realese kali ini, penistaan agama diduga dilakukan oleh AH," ungkap Kapolrestabes Medan, Kombes Sandi Nugroho, Senin (17/4/2017).

Baca: Kedua Orangtuanya Ditangkap, Begini Kondisi Anak Andi Lala Sampai Mendapat Perhatian dari Dinsos

Sandi mengatakan, siapapun yang melakukan tindak pidana, bukan hanya penistaan agama, tentu akan dihukum sesuai undang-undang yang berlaku. Maka dari itu, Sandi meminta dukungan dari semua pihak untuk mengawal kasus ini.

"Saya mohon doa dan dukungan kepada semua pihak untuk sama-sama mengawal kasus ini hingga tuntas. Tentunya, kami akan memproses kasus ini sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Baca: Mirip Kasus Andi Lala, Otak Pembakaran Satu Keluarga di Medan Ini Juga Keluarga Sendiri

Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin, Ketua MUI Kota Medan, Moh Hatta, dan Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto meminta seluruh umat Islam menahan diri. 

Halaman
123
Penulis: ArgusA
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved