Narapidana Ini Senang Bisa Khatam Al Quran

"Ini saya rasa sangat baik. Saya terharu melantunkan ayat-ayat Al Quran. Ini acara sangat mulia," ungkap pria yang telah jalani masa tahanan

Narapidana Ini Senang Bisa Khatam Al Quran
Tribun Medan/Dedy
Warga Binaan Pemasyarakatan menggelar Khataman Al Quran dalam rangka HUT ke-53 Lapas di Masjid At-Taubah Lapas Klas IIA Pematangsiantar, Kamis (20/4/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Irawan, narapidana kasus narkotika Lembaga Pemasyaraktan (Lapas) Klas IIA Pematangsiantar mengaku terharu usai mengikuti acara Khatam Al Quran syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan ke-53 di Masjid At-Taubah, Kamis (20/4/2017).

"Ini saya rasa sangat baik. Saya terharu melantunkan ayat-ayat Al Quran. Ini acara sangat mulia," ungkap pria yang telah jalani masa tahanan selama satu tahun enam bulan.

Baca: Acara Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan, 5 Ribu Narapidana se-Indonesia Gelar Khatam Al Quran

Bersama narapidana dan tahanan, berjumlah 134 orang lainnya Irawan sejak pagi 08.30 WIB secara bersamaan melantunkan ayat-ayat suci Al Quran. Kegiatan ini berlangsung di seluruh Lapas se-Indonesia dalam program Nusantara Mengaji.

"Harapannya acara seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Apalagi ini harapannya bisa sangat membantu kami beradaptasi di masyarakat," katanya saat ditanyai harapannya bila bisa lekas bebas nantinya.

Masa tahanan yang dijalani disebut pria ini bisa menerapkan ilmu yang didapat selama dibina.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved