Pertahankan Idiologi, Ini Harapan Wakil Gubernur Nurhajizah ke Pemuda Pancasila

“Jika Pemerintah daerah tidak mau mendukung, itu bukan hambatan, karena selama ini Pemuda Pancasila berjuang dan berdiri sendiri. Toh selama ini..."

Tribun Medan / HO
Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Utara Kodrat Shah, Selasa (25/4/2017). (Tribun Medan / HO) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemuda Pancasila (PP) saat ini telah bermetamorfosis menjadi Organisasi Kemasyarakatan yang dalam kiprahnya selain menjadi garda terdepan dalam mempertahankan Ideologi Pancasila juga turut berperan dalam keberhasilan pembangunan di Indonesia khususnya di Sumatera Utara.

Pemuda Pancasila merupakan anak Bangsa yang memiliki kewajiban dalam memajukan daerahnya masing–masing.

Anggota Pemuda Pancasila ada di berbagai sektor profesi dan menjadi anggota bahkan pengurus di beberapa partai politik.

"Namun walaupun Pemuda Pancasila ada di mana-mana tapi Pemuda Pancasila tidak akan kemana-mana," kata Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Utara Kodrat Shah dalam arahannya kepada seluruh Pengurus MPW PP Sumut pada acara Silaturahmi Pengurus MPW PP Sumut di Hotel Grand Mercure Medan.

Acara silaturahmi Pengurus MPW PP Sumut mengambil tema “Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing". Sesuai dengan tema acara, Ketua MPW PP Sumut meminta seluruh jajaran pengurus maupun anggota Pemuda Pancasila meningkatkan displin dan mekanisme kerja serta berperan aktif membantu masyarakat sesuai dengan bidang profesi masing-masing walau tidak mendapat dukungan sekalipun dari pemeritah daerah.

“Jika Pemerintah daerah tidak mau mendukung, itu bukan hambatan, karena selama ini Pemuda Pancasila berjuang dan berdiri sendiri. Toh selama ini juga kita bekerja tanpa di gaji,”kata Kodrat Shah, Selasa (25/4/2017).

Kodrat Shah juga menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Pemuda Pancasila agar bertanggung jawab terhadap anggotanya dan bersikap profesional dalam bekerja, agar ke depannya Pemuda Pancasila Sumut lebih maju lagi.

Baca: RM Waroenk Nenek Membuka Kesempatan Bagi Anda yang Ingin Bergabung, Anda Berminat?

Baca: Tingkat Jumlah Pengunjung, Ini yang Dilakukan Pegawai Kantor Perpustakaan

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung meminta Keluarga Besar Pemuda Pancasila menjadi Agen of Change di tengah-tengah masyarakat sekaligus menjadi Solution Maker dengan menyumbangkan pemikiran-pemikiran yang dapat membantu mengatasi permasalahan Bangsa.

Nurhajizah juga berharap agar Pemuda Pancasila dapat menjadi inspirasi bagi organisasi-organisasi lainnya, khususnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagaimana semboyan Pemuda Pancasila “Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Barpantang”.

Pada kesempatan itu, Ketua MPW PP Sumut juga mengucapkan terima kasih sekaligus membubarkan Panitia Muswil XIII beberapa waktu yang lalu.

Kodrat Shah juga memberikan penghargaan kepada Mitra Pemuda Pancasila yang telah berpatisipasi dalam berbagai kegiatan Pemuda Pancasila baik dari Instansi Pemerintah, Pengusaha dan juga kepada beberapa Pengurus.

Selain dihadiri Wakil Gubernur Sumut, juga turut hadir Wali Kota Medan, Dandim, Kodam I/BB, Kadispora Medan, Ketua PMI Medan, Wakil Bupati Labuhan Batu Raya, dan lainnya.

(*/tribun-medan.com)

Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved