Anak Gaul Medan Sayang Alam dan Hobi Ngebun

Medan Berkebun adalah gerakan komunitas yang bergerak melalui media sosial yang bertujuan untum menyebarkan kepedulian terhadap alam melalui program

Tribun Medan / HO
Anggota Medan Berkebun mengajak masyarkat Medan untuk hobi berkebun 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Elvira Lieshanty Febryza

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ayo, kawan kita ke ladang, menanam jagung di kebun kita ! Merupakan sepenggal lirik lagu ajakan untuk berkebun. Namun, aktivitas berkebun kini jarang kita temui di sebuah kota.

Padahal, dengan berkebun kita turut menjaga kelestarian alam dan dapat hidup sehat. Komunitas di Medan pun beramai-ramai berusaha menggalakkan aktivitas go green tersebut, seperti halnya Medan Berkebun.

Medan Berkebun adalah anggota jejaring Indonesia Berkebun (@IDberkebun) yang telah menyebar di lebih 26 kota di seluruh Indonesia.

Medan Berkebun adalah gerakan komunitas yang bergerak melalui media sosial yang bertujuan untum menyebarkan kepedulian terhadap alam melalui program bekebun.

"Medan Berkebun ya ibarat suatu wadah bagi kita orang-orang yang ada di Medan untuk menyalurkan hobi serta kecintaan kita terhadap alam khususnya sih dalam hal berkebun," ujar Humas Medan Berkebun, Ahmad Ridwan Lubis, kepada Tribun beberapa waktu lalu.

Baca: Lebih Baik Futsal Daripada Terjerumus Kegiatan Negatif

Didirikan pada tahun 2011 lalu, yang diawali oleh Dosen Arsitek Universitas Sumatera Utara. Kini beranggotakan 25 orang dan simpatisan 15 orang.

Ia lantas membeberkan awal mula berdirinya komunitas berkebun.

"Belakangan ini banyak yang mandang pertanian itu hal yang mustahil di daerah kota dan ditambah kurangnya kesadaran kita dalam mengkonsumsi produk organik. Makanya, untuk membantu statement ini dibuatlah komunitas ini dengan menyatukan anak muda gaul Medan yang sayang alam dan hobi ngebun," bebernya.

Halaman
12
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved