Lebih Baik Futsal Daripada Terjerumus Kegiatan Negatif

"Awal mulanya hanya menyalurkan hobi dengan bermain futsal, Kemudian saya dibantu Reza Rahmat, Indra Yusuf, dan lainnya sehingga KQfc Medan.."

Tribun Medan / HO
KQfc Medan saat latihan futsal bersama beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Elvira Lieshanty Febryza

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hobi yang hampir digandrungi oleh setiap kaum laki-laki dari anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa, Olahraga yang memacu kekompakan dari satu orang dengan orang lain pada satu tim. Misalnya saja Futsal.

Futsal merupakan permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Tidak seperti permainan sepak bola dalam ruangan lainnya, lapangan futsal dibatasi garis, bukan net atau papan.

Di Medan sendiri banyak sekali terbentuk komunitas-komunitas futsal, seperti KQfc Medan.

KQfc Medan berdiri pada tahun 2011 oleh Ismail dan teman-temannya. KQfc Medan, merupakan singkatan dari Kick Quality Futsal Club ialah sebuah komunitas para pecinta dan penggemar Futsal di Kota Medan.

"KQfc ini wadah bagi warga Medan pecinta Olahraga Futsal," kata Ketua KQfc, Ismail, saat diwawancarai Tribun Medan, beberapa waktu lalu.

Ismail bilang, awal terbentuk komunitas tersebut karena kecintaanya terhadap olahraga futsal dan sering bertemu dengan teman-teman pecinta futsal lainnya.

Baca: Sempat jadi TO, Pekerja Salon Ini Akhirnya Ditangkap Karena Hal Ini

"Awal mulanya hanya menyalurkan hobi dengan bermain futsal, Kemudian saya dibantu Reza Rahmat, Indra Yusuf, dan lainnya sehingga KQfc Medan berevaluasi menjadi Komunitas Futsal sehingga Komunitas ini menjadi salah satu wadah bagi warga Medan untuk menyalurkan hobinya dengan Olahraga Futsal," bebernya.

Olahraga futsal saat ini sangat berkembang di Indonesia, bermain futsal tidak hanya menitikberatkan kepada skill atau keahlian dalam
bermain, namun juga diutamakan untuk penampilan saat bermain.

Halaman
12
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved