Medan Berkebun Miliki Konsep Ekologi, Edukasi dan Ekonomi

"Ekologi dalam arti kami memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan terbuka hijau yang dapat mendukung gerakan penghijauan serta dapat dijadikan lahan.."

Tribun Medan / HO
Anggota Medan Berkebun berfoto bersama saat panen hasil kebun bersama-sama 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Elvira Lieshanty Febryza

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - "Medan Berkebun ya ibarat suatu wadah bagi kita orang-orang yang ada di Medan untuk menyalurkan hobi serta kecintaan kita terhadap alam khususnya sih dalam hal berkebun," ujar Humas Medan Berkebun, Ahmad Ridwan Lubis, kepada Tribun beberapa waktu lalu.

Medan Berkebun sendiri dalam setiap kegiatannya memiliki konsep 3 E. Yakni ekologi, edukasi dan ekonomi.

"Ekologi dalam arti kami memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan terbuka hijau yang dapat mendukung gerakan penghijauan serta dapat dijadikan lahan rekreasi yang dapat dipilih," paparnya.

Tambahnya, ada konsep edukasi dan ekonomi yang berari memberikan pendidikan untuk peduli lingkungan, dan menciptakan ketahanan pangan agar tidak tergantung dengan barang impor.

ia berharap dengan menggerakkan kegiatan komunitasnya, masyarakat akhirnya memiliki kesadaran terhadap aktivitas berkebun yang akan menguntungkan masyarakat itu sendiri.

Baca: Tabrak Papan Reklame dan Bawa Narkoba, Pria Ini Rasakan Dinginnya Penjara Sementara

"Harapannya sih semua masyarakat bisa sadar kalo berkebun itu bukan hal yang sulit dan mustahil untuk dilakukan dan semoga mereka bisa suka untuk ngebun agar alam kita yg banyak orang bilang mulai rusak agak bisalah terbantu," katanya lagi.

Dirinya juga mengajak untuk bergabung dengan hadir ke basecamp Medan Berkebun. "Untuk join silahkan aja datang waktu kita ngebun di basecamp kita di jalan karya budi hamid," ajaknya.

Ia menambahkan bagi siapa saja yang punya lahan kosong luas dan ingin punya
kebun hijau bisa menghubungi mereka lewat twitter @mdnberkebun ataupun via email: medanberkebun@gmail.com

(cr6/tribun-medan.com)

Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved