NEWSVIDEO: Kebakaran di Sekolah Yayasan Harapan, Ini Ekspresi Para Siswa

Terlihat ratusan siswa dan guru berlarian keluar dari ruangan kelas mereka, begitu mengetahui ada asap tebal, yang mengepul dari ruangan yang....

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Terjadi sebuah kebakaran kecil dari ruang laboratorium komputer di Sekolah Yayasan Harapan Medan.

Sehingga memicu kepanikan ratusan siswa TK dan SMP Sekolah Yayasan Harapan 1 Medan, yang beralamat di Jalan Imam Bonjol no 35 Medan, pada Rabu (26/4/2017).

Terlihat ratusan siswa dan guru berlarian keluar dari ruangan kelas mereka, begitu mengetahui ada asap tebal, yang mengepul dari ruangan yang terletak di lantai 3 gedung sekolah Yaspendar tersebut.

Kejadian ini pun langsung disampaikan kepada petugas dari dinas pencegahan dan pemadam kebakaran (P2K) Kota Medan yang langsung turun ke lokasi.

Petugas yang menurunkan sekitar 10 mobil pemadam kebakaran langsung mencari sumber api dan berhasil memadamkannya dalam tempo yang relatif sangat singkat.

Salah seorang guru Yaspendar Erwin mengatakan awalnya mereka sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Tiba-tiba beberapa orang rekan mereka melihat adanya asap yang mengepul dari lantai 3 ruangan komputer tersebut.

"Ini yang terbakar ruangan komputer, di duga penyebabnya karena adanya korsleting listrik,"kata Erwin, Rabu (26/4/2017).

"Jadi tadi setelah adanya kebakaran, semua siswa langsung kita ungsikan keluar ruangan, untuk menghindari korban, agar tidak terjadi apa-apa"tambahnya.

Petugas kepolisian sempat menutup sementara ruas jalan yang ada didepan sekolah tersebut, agar memudahkan pemadam kebakaran menempatkan mobil pemadam kebakaran milik mereka.

Tidak ada korban dalam insiden tersebut namun aktifitas belajar mengajar sempat terhenti. Setelah api dipastikan padam, para siswa kembali diminta masuk ke dalam ruangan kelas untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved