Breaking News:

Gak Punya Nyali Tertibkan Basis Suara Anies-Sandi Luar Batang? Ini Jawaban Tegas Ahok

"Kami enggak mau sembarangan kerja. Kami mau balikin lagi kondisi kayak dulu, kan (cagar budaya) sudah tenggelam," kata Ahok

Editor: Tariden Turnip
Warta Kota
Bangunan liar yang berdiri di Kawasan Pasar Ikan dan lingkungan Kampung Luar Batang kini semakin marak. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bangunan liar mulai menjamur lagi di Kawasan Pasar Ikan dan lingkungan Kampung Luar Batang.

Seperti pantauan Wartakotalive.com, Rabu (26/4/2017), keberadaan bangunan liar ini diketahui disengaja dibangun warga yang masih bertahan, lantaran tahu Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak lagi menjabat usai Oktober 2017 mendatang.

Baca: Timses Anies-Sandi Lontar Bersihkan Orang Ahok-Djarot, termasuk Ganti Sekda Saefullah

Bangunan liar milik penghuni Pasar Ikan dan Kampung Luar batang itu terlihat makin banyak jumlahnya.

Bangunan liar itu dibangun oleh warga Pasar Ikan beserta Kampung Luar Batang dan Kampung Akuarium, yang dahulu tempat tinggalnya dibongkar oleh Ahok.

Baca: Jokowi Luncurkan Program Rumah DP 1 Persen, Anies-Sandi Disalip

Mayoritas warga yang mendukung pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta bernomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandi Uno, merasa yakin Ahok tidak akan usik area Perevitalisasian Kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa tersebut.

Pasalnya, kemenangan yang diperoleh Anies-Sandi dinilai akan mensejahterakan warga di Kampung Luar Batang, Kampung Akuarium, dan Pasar Ikan.

Baca: Ahok Bangun Flyover Pancoran tanpa Pikirkan Risiko Politik, Bahkan Jokowi Juga Protes

Bagi warga yang saat ini tetap bertahan tinggal di reruntuhan bangunan liar itu, bahkan menganggap gubernur dan wakil gubernur baru yakni Anies-Sandi, akan membangun wilayah yang kumuh tersebut kembali seperti sedia kala.

"Kami yakin pak, dengan terpilihnya Pak Anies dan Pak Sandi, enggak mungkin hunian yang kami susah payah bangun kembali ini bakalan dirubuhin lagi kayak si Ahok," ungkap warga Kampung Akuarium, Adi (40).

Baca: Gerindra Dorong Kakak Nicky Astria Jadi Bakal Calon Wali Kota Bandung

"Kami makanya di sini percaya diri bangun tempat tinggal warga di sini yang bekas diobrak-abrik Ahok. Semua warga di sini tahu, Pak Anies-Sandi setuju lah, kalau kami membangun rumah kami lagi yang di sini," ujarnya saat membangun kediamannya dari kayu dan patahan triplek.

Nampak, hampir semua bangunan liar berdiri kembali di area program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved