NEWSVIDEO: PMI Adakan Donor Darah di Acara Tasyakuran Harlah IPHI Ke-27

"Yang berhasil melakukan donor darah hari ini ada 13 orang, dan yang batal ada 15 orang, peserta acara rata-rata dari yang mengikuti manasik haji,"

NEWSVIDEO: PMI Adakan Donor Darah di Acara Tasyakuran Harlah IPHI Ke-27
Tribun Medan / Dimaz
Donor darah 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bertempat di Asrama Haji, jalan A.H Nasution Medan. Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) regional I Sumatera Utara, mengadakan acara Tasyakuran Hari Lahir (Harlah) IPHI ke 27 tahun.

Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut, ikut ambil bagian dalam acara ini, untuk menggelar acara donor darah bagi pengunjung maupun undangan yang mengikuti acara IPHI tersebut.

Dokter dari PMI Sumut Eka Syafrida Ritonga mengatakan PMI turut serta berpartisipasi dalam acara Tasyakuran Harlah IPHI ke 27 regional I tersebut.

"Dalam acara kali ini, kami PMI di undang oleh panitia, untuk mengadakan donor darah dengan target 50 orang pendonor,"kata Syafrida, Sabtu (29/4/2017).

Baca: Ini Yang Dilakukan Wedding Planner Dalam Menyatukan Persepsi Kedua Mempelai

Syafrida menuturkan dalam acara IPHI tersebut, PMI mengadakan donor darah mulai dari pagi jam 08.00 WIB hingga siang pukul 11.30 WIB.

"Yang berhasil melakukan donor darah hari ini ada 13 orang, dan yang batal ada 15 orang, peserta acara rata-rata dari yang mengikuti manasik haji, maupun dari peserta undangan IPHI,“katanya.

"Biasanya sih alasan orang gagal mendonorkan darah, karena hemoglobinnya rendah ataupun tinggi, karena hemoglobin harus berada di kisaran 12 hingga 17, tensi yang terlalu tinggi maupun rendah juga bisa jadi penyebab, apalagi tidur kurang dari empat jam dan baru minum obat,"Ujarnya

Syafrida berharap kedepannya lebih banyak lagi masyarakat yang mau, peduli dan sadar untuk mendonorkan darahnya, untuk menolong terhadap sesama umat manusia.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved