RS GKPS Beroperasi Kembali

Bupati Simalungun mengaktifkan kembali Rumah Sakit GKPS Bethesda di Saribu Dolok.

Tribun Medan/Ary
Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri peresmian operasional Rumah Sakit GKPS Bethesda Saribu Dolok di Jalan Kesehatan, Kecamatan Silimakuta, Saribu Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (1/5/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com, SARIBU DOLOK - Bupati Simalungun mengaktifkan kembali Rumah Sakit GKPS Bethesda di Saribu Dolok. Rumah Sakit GKPS yang sudah ada sejak 1953,  memang sempat vakum selama tiga tahun karena kalah bersaing dengan rumah sakit lainnya.  Melihat hal ini membuat hati Bupati Simalungun JR Saragih tergerak untuk menghidupkannya, mengingat pentingnya rumah sakit di daerah tersebut.

Peresmian kembali rumah sakit tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Simalungun JR Saragih sebagai tanda telah dibukanya kembali Rumah Sakit GKPS Bethesda di Saribu Dolok.

"Dengan proses pengguntingan pita maka pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara bisa menjadi rumah sakit yang baik dalam melayani kesehatan," ucap Bupati Simalungun JR Saragih di Rumah Sakit GKPS Bethesda Saribu Dolok, Senin (1/5).

JR Saragih meminta kepada Rumah Sakit GKPS Bethesda harus terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik demi menjadikan masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara untuk selalu hidup sehat.

"Rumah sakit adalah tempat orang butuh pelayanan. Saya sebagai kepala daerah berharap jangan sampai ada masyarakat menangis karena tidak mendapatkan pelayanan yang baik," paparnya.

Selain itu, orang nomor satu Kabupaten Simalungun ini meminta agar Rumah Sakit GKPS Bethesda Saribu Dolok harus melayani masyarakat dengan penuh kasih.

"Sentuhlah dengan kasih maka ini akan membuat Rumah Sakit GKPS Bethesda Saribu Dolok dikenal. Jangan sampai pula masyarakat lebih senang berobat di Puskemas daripada rumah sakit," bebernya.

Tak itu saja, pihaknya juga siap bekerjasama dengan rumah sakit yang ada di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara untuk menghadirkan tenaga medis ahli dalam menunjang kebutuhan kesehatan di Rumah Sakit GKPS Bethesda Saribu Dolok.

Ketua Yayasan Kesehatan GKPS, Sortaman Saragih mengatakan Rumah Sakit GKPS Bethesda di Saribu Dolok ini vakum akibat faktor operasional.

"Banyaknya persaingan serta perubahan operasional membuat rumah sakit ini harus tutup selama tiga tahun, namun berkat sentuhan tangan serta kinerja semangat baru Sumatera Utara dari Bupati Simalungun JR Saragih yang perduli terhadap kesehatan membuat rumah sakit ini hidup dan bisa beroperasi lagi," tuturnya.

Sortaman meminta kepada pemerintah Kabupaten Simalungun untuk bisa bekerjasama demi melayani masyarakat.

"Kehadiran rumah sakit ini akan memudahkan masyarakat bisa mendapatkan pengobatan dengan mudah," pungkasnya.(ari/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved