Breaking News:

Aksi Menteri Susi

Setelah Diterpa Politisasi Cantrang, Menteri Susi Mendadak ke PBB

Belum lama ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi sorotan akibat pelarangan pemakaian alat tangkap cantrang atau pukat.

Editor: Tariden Turnip
Istimewa
Menteri Susi Pudjiastuti. (Istimewa) 

TRIBUN-MEDAN.COM - Belum lama ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi sorotan akibat pelarangan pemakaian alat tangkap cantrang atau pukat.

Mulai dari politikus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai terang-terangan menolak pelarangan cantrang.

Baca: Pernyataan Menohok Adik Gus Dur soal Label Pemilih Ahok Djarot dan Anies Sandi

Akibatnya, Presiden Jokowi pun turun tangan dan mengoreksi kebijakan pelarangan cantrang ini. Cantrang masih diperbolehkan di Jawa Tengah hingga akhir tahun ini.

"Jadi jangan dibawa ke ranah politik, jangan dibawa ke ranah kepentingan sesaat. Kalau tidak suka sama Menteri Susi kirim surat saja, jangan pakai isu cantrang, jangan pakai isu lain-lain," ujar Susi di Gedung Sasana Kriya TMII, Jakarta, Kamis (5/4/2017).

Baca: Heboh, Benda Mirip Busa Mengguyur Jakarta Petang Ini, Begini Foto-fotonya

Menteri Susi mengungkapkan politisasi terhadap persoalan alat tangkap cantrang telah membuat para nelayan menjadi ragu untuk beralih ke alat tangkap yang ramah lingkungan.

Padahal Susi sudah melarang nelayan menggunakan alat tangkap cantrang.

"Yang saya sayangkan, kita sudah mengatur sedemikian rupa dan disosialisasikan ke masyarakat. Dan masyarakat mengerti, namun ada yang mempolitisasi. Yang akhirnya membuat nelayan tidak move on," ujar Susi.

Baca: Suami Ketahuan Selingkuh, Istri Lakukan Hal tak Terduga yang Bikik Ngakak

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved