Tengku Erry Nuradi Buka Pekan Inovasi Sumut di Lapangan Merdeka

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi membuka Pekan Inovasi Sumut ke-5 Tahun 2017 di Lapangan Merdeka Medan Jalan Pulau Pinang, Kamis (11/5/2017).

Tengku Erry Nuradi Buka Pekan Inovasi Sumut di Lapangan Merdeka
Tribun Medan/Nanda
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat membuka Pekan Inovasi Sumut ke-5 Tahun 2017 di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (11/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi membuka Pekan Inovasi Sumut ke-5 Tahun 2017 di Lapangan Merdeka Medan Jalan Pulau Pinang, Kamis (11/5/2017).

Pembukaan ini ditandai dengan bunyi alat musik tradisional Gordang Sambilan yang ditabuh Erry bersama sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumut.

"Dengan ini Pekan Inovasi Sumut Tahun 2017 resmi dibuka," ujar Erry di atas panggung acara.

Melalui pidatonya, Erry mengatakan bahwa Pekan Inovasi Sumut merupakan ajang promosi berbagai potensi yang dimiliki seluruh daerah di Sumut. Sasarannya tidak hanya warga lokal, namun warga luar daerah dan bahkan mancangara.

Erry juga berharap acara ini dapat menarik minat investor menanamkan modalnya di Sumut.

"Kita memiliki berbagai event yang bisa dijadikan ajang promosi kita, seperti PRSU dan Pekan Inovasi ini. Tentunya kita berharap dengan acara ini dapat lebih menarik minat investor untuk berinvestasi di Sumut," ujarnya.

Pekan Inovasi Sumut ke-5 Tahun 2017 akan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai hari ini hingga 13 Mei 2017 mendatang di Lapangan Merdeka Medan. Ratusan pengunjung tampak hadir pada acara ini.

Mengusung tema "Merebut Peluang Bisnis dan Investasi di Sumut", berbagai pameran ditampilkan pada acara ini.

Antara lain Pameran Pembangunan dan Investasi Daerah, Pameran Inovasi Teknologi Pertanian, Pameran Inovasi Perguruan Tinggi, Pameran Inovasi Energi, Pameran Inovasi Kesehatan, Pameran UMKM dan PKBL, Festival Kuliner Nusantara, Pagelaran Seni dan Budaya Nusantara, Hiburan Rakyat, dan lain sebagainya.(*)

Penulis:
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved