Investor China Rencana Bangun Rumah Sakit, Ini Kata Gubernur Tengku Erry

"Manfaat yang paling menonjol adalah berkembangnya kolaborasi yang saling menguntungkan dan terjalin antara investor asing dengan kalangan pebisnis.."

Investor China Rencana Bangun Rumah Sakit, Ini Kata Gubernur Tengku Erry
Tribun Medan / Nanda
Para investor yang tergabung dalam PT Sunrise International Sumut Investment Group memaparkan rencana investasi kepada Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di ruang kerjanya Lantai X Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Jumat (12/5/2017). (Tribun Medan / Nanda) 

Laporan Wartawan Tribun / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyambut baik rencana investor asal China untuk membangun rumah sakit di Kota Medan.

"Tentunya kami menyambut gembira adanya rencana pembangunan rumah sakit di Kota Medan dengan kapasitas yang besar dan peralatan yang canggih serta tim medis yang profesional," ujar Erry saat menjamu sejumlah investor asal China yang tergabung dalam PT Sunrise International Sumut Investment Group di ruang kerjanya Lantai X Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Jumat (12/5/2017).

Sejumlah imvestor asal China, yakni Stanford, Alvan Sutandy dan Zhou Xuliang menyampaikan niatnya menamankan modal untuk pembangunan rumah sakit berkapasitas 2.000 unit tempat tidur di Kota Medan.

Bagi Erry, rencana tersebut sangat positif. Ia berharap keberadaan rumah sakit tersebut nantinya bisa menjadi pilihan bagi warga Sumut sehingga tak perlu pergi berobat ke luar negeri.

Baca: Usai Diperiksa KPK, Eks Sekjen Kemendagri Memilih Bungkam

Erry juga menekankan para investor itu agar dapat membangun rumah sakit yang menomorsatukan pelayanan terhadap para pasien. Di samping itu, ia berharap para investor dapat memanfaatkan sumber daya manusia lokal di Sumut, baik dalam pembangunan maupun pengoperasian rumah sakit itu nantinya.

Di sisi lain, Erry memimta SKPD terkait di jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik terkait proses perizinan investasi tersebut.

"Manfaat yang paling menonjol adalah berkembangnya kolaborasi yang saling menguntungkan dan terjalin antara investor asing dengan kalangan pebisnis lokal," kata Erry.

Sementara Alvan Sutandy menjelaskan, rencana pembangunan rumah sakit itu akan dilakukan dalam bentuk holding company. Pihaknya akan menggandeng PTPN dan IHC untuk membangun dan mengoperasikan rumah sakit bertaraf internasional tersebut.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved