Bos Travel PT Jannatul Firdaus yang Tipu Puluhan Jemaah Umrah Ditangkap

"Saya belum cek lebih lanjut ke Kasat Reskrim. Nanti coba saya tanyakan dulu ke Kasat bagaimana perkembangannya," ungkap Sandi.

Bos Travel  PT Jannatul Firdaus yang Tipu Puluhan Jemaah Umrah Ditangkap
tribun medan/daniel
Jemaah umrah yang batal diberangkatkan travel PT Jannatul Firdaus 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pimpinan PT Jannatul Firdaus, yang bergerak di bidang perjalanan umrah diamankan Polrestabes Medan. Namun, belum bisa dipastikan apakah hanya pimpinannya saja, atau ada pegawai lain yang ikut ditangkap.

"Sudah, sudah diamankan," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Sandi Nugroho, Sabtu (13/5/2017) siang saat bertandang ke Warkop Jurnalis Jl Agus Salim, Medan.

Sandi mengatakan, sudah sejak Jumat (12/5/2017) mendengar kabar ada ribut-ribut di kantor PT Jannatul Firdaus Jl Datuk Kabu, Medan Denai. Namun, ia belum bisa pastikan kasus dugaan penipuan perjalanan umrah ini.

"Saya belum cek lebih lanjut ke Kasat Reskrim. Nanti coba saya tanyakan dulu ke Kasat bagaimana perkembangannya," ungkap Sandi.

Dari informasi diperoleh Tribun, ada sekitar 50 orang yang menjadi korban dugaan penipuan ini. Salah satu korbannya adalah Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Jeb Tumuri.

Dalam perkara ini, Jamil mengalami kerugian Rp 22,5 juta. Ia tak kunjung diberangkatkan umrah, padahal uang perjalanan sudah disetorkan sejak lama. (Ray/tribun-medan.com)

Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved