Bocah 8 Tahun Bikin Menteri Terenyuh, Sumbang Celengannya Membantu Petani yang Kekeringan

Sebagai bentuk kepedulian, gadis delapan tahun itu menyumbangkan celengan miliknya untuk membantu petani yang kekeringan.

Bocah 8 Tahun Bikin Menteri Terenyuh, Sumbang Celengannya Membantu Petani yang Kekeringan
dok
Kekeringan yang melanda India 

TRIBUN-MEDAN.com - Rashika Joshi, gadis berusia delapan tahun yang merupakan penduduk Nagpur, India bertemu dengan Ketua Menteri Dana Bantuan, Devendra Fadnavis.

Kedatangannya tersebut ingin menyumbangkan celengan miliknya sebagai wujud bantuan bagi petani India yang terkena dampak kekeringan.

Sebagai bentuk kepedulian, gadis delapan tahun itu menyumbangkan celengan miliknya untuk membantu petani yang kekeringan

Wujud kepedulian Rashika itu bermula dari gambar sang idolanya aktor Bollywod, Aamir Khan yang terlebih dulu memberikan cek bantuan kepada menteri dana bantuan untuk membantu para petani yang kehilangan hasil panen mereka karena kekeringan yang sedang berlangsung.

Setelah melihat gambar tersebut, Rashika bertanya kepada ayahnya, Manoj Joshi.

“Apakah foto-foto diriku juga bisa diklik jika aku menyumbangkan uang untuk membantu petani,” ucap Manoj Joshi menirukan ucapan putrinya itu.

Setelah dijelaskan bahwa fotonya bakal dimuat, Rashika memutuskan untuk menyumbangkan celengan miliknya untuk membantu petani kekeringan tersebut.

Joshi sungguh terkejut bahwa aksi putrinya tersebut mendapat respons yang luar biasa dari Menteri Davendra Fadnavis.

Menteri Davendra Fadnavis mengatakan, ia tersentuh oleh aksi kepedulian gadis delapan tahun itu menyumbangkan celengan miliknya untuk membantu petani yang kekeringan, tidak peduli seberapa kecil jumlahnya.

“Saya tersentuh dengan kontribusi Rashika Manoj Joshi. Dia telah menyumbangkan celengannya untuk kesejahteraan petani,” kata Fadnavis.

Seperti diberitakan, hujan besar selama tiga hari terakhir telah mengguyur wilayah Marathwada.

Masalah kebutuhan air sudah dapat diselesaikan di wilayah tersebut.

Sementara itu, wilayah di Aurangabad, Jalna, Parbhani, Hingoli, dan Nanded menerima curah hujan yang baik. Namun, wilayah di Latur, Osmanabad, dan Beed masih terus mengalami kekeringan.

Editor: Tariden Turnip
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved