Breaking News:

Perambah Kayu Mangrove di Karang Gading Langkat Diamankan

Empat perambah pohon mangrove di Taman Suaka Margasatwa Karang Gading Langkat ditangkap Balai Pengamanan dan Penegakkan Hukum Lingkungan Hidup Wilayah

Penulis: Mustaqim Indra Jaya |
Tribun Medan/Mustaqim
Barang bukti berupa perahu yang dipakai pelaku untuk merambah kayu hutan mangrove DI Karang Gading, Langkah disita oleh Balai Pengamanan dan Penegakkan Hukum Lingkungan Hidup Wilayah I Sumatera. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Empat perambah hutan mangrove di Taman Suaka Margasatwa Karang Gading Langkat ditangkap Balai Pengamanan dan Penegakkan Hukum Lingkungan Hidup Wilayah I Sumatera.

Kepala Balai Pengamanan dan Penegakkan Hukum Lingkungan Hidup Wilayah I Sumatera, Tulus Halasan menyebutkan penangkapan terhadap empat orang berinisial S (38), MFM (28), JA (23) dan WD (26) dilakukan pada Kamis (11/5/2017) lalu.

"Kami dapat info ada perambahan kayu mangrove di Langkat dari Balai Besar BKSDA Sumut. Ketika ditindaklanjuti dengan dilakukan operasi ditemukan empat orang yang tengah melakukan penebangan dari atas perahu," jelas Tulus, Minggu (14/5/2017).

Baca: Ada Tempat Wisata Baru di Kabupaten Langkat, Namanya Wisata Mangrove Lubuk Kertang

Baca: Menikmati Pantai Mangrove Eksotis Plus Kuliner Seafood

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari tangan para pelaku yaitu, 1 unit perahu, 3 buah kapak, 1 buah parang dan 71 batang kayu bakau hasil perambahan.

Ia menambahkan keempat tersangka saat ini telah diamankan dan dititipkan di Rutan Tanjung Gusta untuk dilakukan pengembangan.

"Akan kita pelajari dulu keterangan dari para tersangka ini untuk dikembangkan, bila ditemukan pelaku lain maka akan kita lakukan penangkapan," ucapnya.(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved