Ahok Dipenjara

Djarot Geram Ahok Diperlakukan seperti Kriminal, Ahok Malah Bilang Ini

Bagi Djarot, Ahok telah melakukan banyak hal untuk menyelesaikan beragam masalah di DKI Jakarta.

Editor: Tariden Turnip
capture
Hari Pertama Jadi Plt Gubernur Djarot Akan Lakukan Ini 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diperlakukan tidak adil usai mendapat vonis hakim dalam kasus penodaan agama.

Menurut Djarot, banyak orang hanya melihat kekurangan Ahok tapi tidak mengingat hasil kerja yang sudah dia lakukan di Jakarta.

Baca: Pengusaha yang Ikut Tax Amnesty Resah setelah Ditjen Pajak Melakukan Penyisiran

Baca: Larangan Menikah dengan Teman Sekantor Digugat ke MK

"Saya tidak bisa terima dia (Ahok) diperlakukan seperti seorang kriminal, begitu di-dor (divonis bersalah), langsung masuk tahanan. Ini sangat tidak manusiawi, seakan-akan yang dia lakukan selama ini tidak ada harganya," ujar Djarot di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (16/5/2017).

Baca: Semasa Sekolah Tak Pernah Diundang ke Pesta, Perempuan Bikin Melongo di Pernikahannya

Bagi Djarot, Ahok telah melakukan banyak hal untuk menyelesaikan beragam masalah di DKI Jakarta. Hidup Ahok, kata Djarot, dicurahkan untuk melayani warga.

"Terus terang saja secara pribadi saya geram, Pak Ahok itu sudah banyak melakukan tindakan-tindakan yang positif. Saya tahu betul kerjanya luar biasa. Pulang kantor jam 21.00, jam 22.00, itupun masih membawa berkas," ucap Djarot.

Baca: Martin Si Bocah NTT yang Fenomenal, Kemampuan Panjat Gunungnya Bikin Melotot

Namun, saat Djarot menemui Ahok di Rutan Kelas I Cipinang, Ahok justru berkata bahwa dia ikhlas menjalani hidupnya. Ahok bahkan berpesan untuk tidak membenci siapa pun.

"Kata Pak Ahok, 'Saya ikhlas untuk menjalani ini, untuk memberikan pencerahan kepada seluruh warga. Saya akan terima ini, hadapi ini dengan tegar, dengan tetap teguh menempuh jalur hukum'," ucap Djarot.

Baca: Berdebat Soal Ahok, Pemuda Palopo Tikam Teman Sendiri

Ketegaran dan keikhlasan Ahok juga dilontarkan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah usai bertemu dengan Ahok di Mako Brimob.

Saefullah mengatakan Ahok kini terlihat lebih kurus.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved