Wali Kota Binjai Minta RS Djoelham Ubah Image

Wali Kota Medan, HM Idaham meminta kepada direktur RS RM Djoelham, dr Soegianto merubah image buruknya pelayanan rumah sakit negeri.

Wali Kota Binjai Minta RS Djoelham Ubah Image
Tribun Medan/Joseph
Wali Kota Binjai, HM Idaham saat memukul gong tanda dimulianya survey akreditasi RS RM Djoelham, Kamis (18/5/2017) di Hotel Kardopa, Binjai. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Joseph Wesly Ginting

TRIBUN-MEDAN.COM, BINJAI - Wali Kota Medan, HM Idaham meminta kepada direktur RS RM Djoelham, dr Soegianto merubah image buruknya pelayanan rumah sakit negeri.

"Ubah opini rumah sakit pemerintah yang kualitas di bawah standar," katanya saat menerima kunjungan dokter yang akan melakukan survey terhadap RS RM Djoelham untuk meraih nilai paripurna, Kamis (18/5/2017) di Hotel Kardopa.

Dia mengatakan dibutuhkan komitmen untuk dapat menaikkan akreditasi menjadi paripurna. Caranya meningkatkan pelayanan untuk bisa memenuhi standar.

"Tujuan kita disurvey bukanlah untuk lulus tapi belajar karena kita pasti akan mendapat ilmu dan pengalaman sehingga kita bisa meningkatkan kualitas," katanya.

dr Soegianto mengatakan status akreditasi paripurna adalah impian semua rumah sakit. Dia mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan selama 1,5 tahun untuk merengkuh status itu.

"Akreditasi kita harus dipertahankan. Kita harus bisa menjadi yang terdepan dan kita harus mampu mengalahkan swasta," katanya.

Survey yang dilakukan tiga dokter dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) RSUD Djoelham yaitu dr Danial Malik Hadibrata SpPK, Lannasari SKP, MKep, dr Rosmini Nurdin, MARS itu akan berlangsung selama empat hari untuk menentukan apakah DR RM Djoelham layak menyandang rumah sakit paripurna.

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved