Keren! Mahasiswa Unimed Ciptakan Mobil Listrik Andaliman

Mobil Listrik “Andaliman” perdana mahasiswa FT Unimed ini merupakan buah karya mahasiswa yang telah dirancang selama satu semester oleh komunitas maha

Keren! Mahasiswa Unimed Ciptakan Mobil Listrik Andaliman
Tribun Medan/Arjuna
Mobil Listrik “Andaliman”, ketika uji coba pada upacara Harkitnas 20 Mei 2017 di Kampus Unimed, Jalan William Iskandar, Senin (20/5/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Mahasiswa Fakultas Teknik Unimed melahirkan karya fenomenal Mobil Listrik “Andaliman”.

Mobil Listrik “Andaliman” perdana mahasiswa FT Unimed ini merupakan buah karya mahasiswa yang telah dirancang selama satu semester oleh komunitas mahasiswa FT Unimed.

Anggota Tim pembuat Mobil listrik'Andaliman', Hery Hutauruk mengatakan, mobil tersebut mereka kerjakan pada waktu luang sejak memasuki semester ini.

Rencananya mobil ini diprioritaskan mengikuti kompetisi mobil listrik tahun 2017 yang akan digelar di ITS Surabaya pada akhir tahun 2017.

"Mau kita ikutkan pada Kompetisi mobil listrik November nanti di ITS Surabaya Bang (Tribun), kata pria berbadan tambun ini ketika di temui di Laboratorium Fakultas Teknik, Kampus Unimed, Jalan Williem Iskandar, Selasa (23/5/2017) petang.

Ia menjelaskan, Komunitas mahasiswa Teknik Mesin yang berhasil merancang mobil listrik ini akan terus melakukan perbaikan agar mendekati sempurna, sehingga kemungkinan juara di kompetisi di atas bisa lebih besar.

Kata Hery, Mobil listrik “Andaliman” tersebut memiliki berat ± 120 kg. Ia berharap, akan lahir mobil-mobil listrik yang terbaru dan bisa menjadi juara di kompetisi mobil listrik nasional dan internasional.

Dosen Fakuktas Teknik Mesin Unimed, Ir Batu Mahadi Siregar MT, menceritakan. Mobil tersebut swngaja di beri nama 'Andaliman'. Namun bukan berarti komposisinya melibarkan bahan baku Andaliman yang notabene bumbu masak.

"Kenapa namanya Andaliman, karena andaliman itu kan rasanya berbeda dari yang lain. Udah itu, nama mobilnyabini 'Alogo' yang berarti angin yang selalu ada dan berhembus. Demikian dengan mobil ini, dia akan selalu berinovasi.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved