APBD Pemprov Sumut Tembus 13 Triliun

Pemprov Sumut pernah mengalami guncangan atau turbulensi hebat beberapa waktu lalu.

APBD Pemprov Sumut Tembus 13 Triliun
Tribun Medan/Nanda
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat menerima kunjungan kerja Panja Pertanahan DPR RI di Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Kamis (25/5/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemprov Sumut pernah mengalami guncangan atau turbulensi hebat beberapa waktu lalu. Sejumlah pejabat tinggi di provinsi ini terlibat persoalan hukum sehingga butuh upaya keras untuk menstabilkan keadaan.

Namun seiring berjalannya waktu, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bilang Pemprov Sumut kini sudah berbenah. Satu per satu cobaan berat pun berhasil dilalui roda pemerintahan provinsi ini.

"Tepat 25 Mei 2016 lalu kami dilantik, sudah setahun saat ini. Memang belum banyak yang dapat kita lakukan karena memang baru satu tahun kita dilantik, apalagi ada turbulensi yang sempat mengguncang. Namun Alhamdulillah Sumut dengan kondisi yang saya sampaikan tadi, kita bisa hadapi turbulensi ini. Ini berkat teamwork yang baik," kata Erry di Kantor Gubernur Sumut, Medan, Senin (29/5).

Erry sadar masih banyak yang perlu dibenahi dalam tata kelola Pemprov Sumut. Begitu pula dengan berbagai program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. Masih banyak yang mesti terus ditingkatkan.

Meski demikian, bukan berarti Pemprov Sumut berjalan di tempat tanpa adanya capaian yang diraih.

"Kita baru bisa berkerja setahun ini. Alhamdulillah kini sudah ada Buk Wakil Gubernur dan pimpinan SKPD yang definitif," katanya.

Erry pun menceritakan berbagai prestasi yang telah dicapai Pemprov Sumut kurun waktu setahun terakhir. Capaian ini diharap dapat menjadi angin segar bagi penduduk Sumut.

Kata Erry, anggaran Pemprov Sumut beberapa tahun terakhir menunjukkan tren positif. APBD Pemprov Sumut terus meningkat. Pada 2016, APBD Pemprov Sumut meningkat drastis mencapai angka Rp 10 triliun. Pada tahun ini, APBD bahkan menembus angka Rp 13 triliun.

"Ini merupakan suatu keberhasilan. Sejak Indonesia merdeka, tidak pernah APBD Sumut tembus di angka Rp10 triliun," kata Erry.

Pada segi pengelolaan keuangan, Erry mengungkapkan beberapa hal yang diraih Pemprov Sumut.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved