Hari Lahir Pancasila

PDI Perjungan Binjai Gelar Upacara untuk Peringati Hari Lahir Pancasila

Upacara juga dihadiri oleh Sekretaris DPC PDIP Binjai Lazuardi dan anggota dewan DPRD Binjai, Gim Ginting, M Syarif Sitepu, M Atan dan para fungsionar

PDI Perjungan Binjai Gelar Upacara untuk Peringati Hari Lahir Pancasila
Tribun Medan/Joseph
Ketua DPC PDI Perjuangan Binjai, Fahru Rozi memimpin upacara hari kelahiran pancasila 1 Juni 2017 di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Binjai, Jalan Ikan Arwana, No 2 Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Kamis (1/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Joseph Wesly Ginting

TRIBUN-MEDAN.COM, BINJAI - Pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Binjai melaksanakan upacara hari kelahiran Pancasila I Juni di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Binjai, Jalan Ikan Arwana, Kamis (1/5/2017).

Upacara juga dihadiri oleh Sekretaris DPC PDIP Binjai Lazuardi dan anggota dewan DPRD Binjai, Gim Ginting, M Syarif Sitepu, M Atan dan para fungsionaris PAC di lima kecamatan.

Ketua DPC PDIP Binjai, Fahru Rozi meminta agar para kader menyatukan hati, pikiran dan ucapan serta tindakan dalam satu nafas perjuangan untuk mewujudkan pancasila.

"Jangan pernah tindakanmu menghianati ucapanmu, ucapan menghianati pikiranmu dan pikiranmu menghianati hari nuranimu. Di dalam kesatuan dan keteguhan hati, pikiran, ucapan dan tindakanmu, pacasila akan menampakkan kewibawaanya," katanya membacakan amanat ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

Baca: Ini Cara Unik yang Dilakukan Komunitas Urban Sketchers untuk Peringati Hari Lahir Pancasila

Baca: Peringati Hari Lahir Pancasila dengan Menuangkan Semangat Keberagaman Lewat Sketsa

Baca: Begini Cara PTPN IV Peringati Hari Lahir Pancasila

Kelahiran pancasila juga diharapkan menjadikan gotong-royong menjadi pola pikir para kader, cara kerja, cara bertutur sehingga menjadikan pancasila sebagai ideologi.

Sesuai dengan amanat bung Karno untuk menjadi bangsa yang ingin hidup merdeka, yang penuh perikemanusian, permusyawaratan, sempurna, sejahtera dan aman syarat utamanya adalah perjuangan.

"Berjuang di jalan ideologi pancasila 1 Juni 1945 harus menjadi jalan hidup setiap pejuang pancasila. Hanya dengan cara itu kita mendapatkan tujuan masyarakat adil dan makmur sesuai dengan cita-cita didirikannya negara proklamasi 17 Agustus 1945," katany.(*)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved