Breaking News:

Dana Aset Mencapai Rp 12,840 Triliun, Kesadaran Perusahaan Cadangkan DPLK di Manulife Meningkat

Tingkat kesadaran perusahaan dalam mencadangkan dana pensiun dan pesangon untuk karyawannya semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Tribun Medan/Ryan
Novita Rumngangun dan Karjadi Pranoto 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Tingkat kesadaran perusahaan dalam mencadangkan dana pensiun dan pesangon untuk karyawannya semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Setidaknya hal ini bisa diketahui dari kinerja Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Manulife Indonesia.

Direktur and Chief Employee Benefits Manulife Indonesia, Karjadi Pranoto mengatakan, hingga kuartal pertama tahun 2017 ini, jumlah perusahaan yang ikut program DPLK dan Program Pensiun untuk Kompensasi Pesangon (PPUKP) Manulife Indonesia telah mencapai 457.838 peserta dari 1.704 perusahaan di Indonesia dengan total asset Rp 12,840 triliun.

Baca: NEWS VIDEO: Begini Sosok Jakamal Tarigan di Mata Istrinya

Baca: Saat Melerai Pertikaian, Pistol Polisi Direbut Warga yang Mabuk dan Menembakkanya ke Arah Dada

"Bagi saya ini kabar yang menggembirakan," katanya, dalam jumpa pers sekaligus dengan wartawan di Jade JW Marriot Medan.

Ia menerangkan, program DPLK PPUKP Manulife ini mengalami lonjakan sangat signifikan, dibanding tahun sebelumnya, di mana total dana asset PPUKP Manulife tahun 2016 mencapai Rp 12, 431 triliun, naik dari tahun 2015 yang mencapai Rp 9,4 triliun dan Rp 8,27 triliun pada tahun 2014.

"Apalagi target DPLK untuk tahun 2017, sudah tercapai 80 persen di kuartal pertama. Bagi saya, ini sebuah prestasi yang luar biasa dan cukup membanggakan," ungkap Karjadi.(*)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved