Ahok Dipenjara

Menohok, Alasan Ahok tak Banding dan Hibur Pendukung dari Balik Jeruji

Fifi mengungkapkan bahwa keluarga sangat terharu karena Ahok masih memikirkan orang banyak dalam kondisi divonis bersalah.

Menohok, Alasan Ahok tak Banding dan Hibur Pendukung dari Balik Jeruji
Nursita Sari
Adik kandung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fifi Lety Indra (kiri) 

TRIBUN-MEDAN.com - Adik Basuki Tjahaja Purnama, Fifi Letty Indra, terharu dengan sikap Ahok. Sebab, Ahok justru berusaha menghibur pendukungnya yang bersedih karena dia masuk penjara. Padahal, seharusnya Ahok lebih membutuhkan penghiburan itu.

"Benar-benar ajaib, pak Ahok yang suka hibur kita. Tanya ke lawyer, deh, kami sedih waktu itu habis kalah pilkada. Besoknya saat sidang malah pak Ahok yang hibur kita," ujar Fifi kepada Kompas.com, Selasa (6/6/2017).

Fifi juga menceritakan tentang alasan Ahok (sapaan Basuki) yang memilih tidak mengajukan banding atas vonis hakim dalam kasus penodaan agama.

Fifi mengungkapkan bahwa keluarga sangat terharu karena Ahok masih memikirkan orang banyak dalam kondisi divonis bersalah.

"Keluarga sedih karena dipenjara Pak Ahok bilang 'kalau ini buat kebaikan dan keutuhan bangsa dan negara, saya rela'. Makanya dia enggak mau banding. Terus yang dia pikirkan orang-orang yang perlu dibantu," ujar Fifi, 

Fifi mengatakan Ahok sudah memaafkan semua orang yang memusuhi dia. Ahok juga sudah mengetahui tudingan negatif beberapa orang terkait keputusannya untuk tidak banding.

Misalnya seperti tuduhan bahwa pembatalan banding hanya strategi Ahok. Fifi mengatakan Ahok tidak marah dengan tuduhan-tuduhan tersebut.

"Beliau cuma bilang, 'biar lah mereka mau bicara apapun, yang penting Tuhan Maha Tahu kita tidak korupsi," ujar Fifi.

Fifi juga menyampaikan perkataan Ahok tentang kasus yang menimpanya. Fifi mengatakan Ahok yakin suatu saat nanti orang akan mengerti tujuannya melayani warga.

"Suatu hari nanti, mata hati nurani orang akan terbuka, saya melayani karena kasih, itu panggilan saya untuk melayani walaupun difitnah. Tetap melayani dengan kasih seperti nemo, tetap berusaha menyelamat sekalipun tidak ada yang berterima kasih dan nemo hampir mati," kata Fifi menirukan ucapan Ahok.

Jessi Carina

Berita ini sudah terbit di kompas.com berjudul: Alasan Ahok Batal Banding yang Bikin Keluarga Terharu

Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved