Perusahaan Malaysia Akan Pasok Daging dari NTB ke Medan

Sebelum memasok daging asal Australia, daging yang akan didatangkan oleh Electronic Fertilizer And Agro Base R And D SDN BHD berasal dari Nusa Tenggar

Perusahaan Malaysia Akan Pasok Daging dari NTB ke Medan
Tribun Medan / Ayu
Pedagang daging sapi di Pasar Petisah Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Hendrik Naipospos

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Perusahaan asal Malaysia, Electronic Fertilizer And Agro Base R And D SDN BHD akan menjadi pemasok lembu ke Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Medan.

Saat diwawancarai, Dirut PD RPH Isfan Fachruddin menjelaskan bahwa perusahaan Malaysia tersebut telah memiliki pengalaman dalam perdagangan daging sapi hingga ke Australia.

Sebelum memasok daging asal Australia, daging yang akan didatangkan oleh Electronic Fertilizer And Agro Base R And D SDN BHD berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca: Perusahaan Malaysia akan Pasok Daging Sapi ke Medan

Baca: Gara-gara Sakit Tak Kunjung Sembuh, Wanita Ini Pilih Akhiri Hidup dengan Cara Begini

"Kerja sama ini diuji dulu. Jangan langsung sapi Australia, tapi sapi dari NTB dulu," kata Isfan kepada Tribun-medan.com, Kamis (8/6/2017).

Sapi yang akan dipasok dari NTB berjenis Sapi Bali. Isfan juga menyebutkan jumlah sapi di NTB di atas rata-rata dari provinsi lainnya.

"Kualitas Sapi Bali di NTB cukup bagus. Sapi yang didatangkan yang sudah layak potong, bukan dipelihara di sini. Jasa pemotongan dan sewa tempat akan menjadi pendapatan RPH," ucapnya mengakhiri.(*)

Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved