Gubernur Minta Taiwan Buka Penerbangan Langsung ke Sumut

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meminta pemerintah Taiwan membuka kembali jalur penerbangan langsung antara Taiwan dan Sumut.

Gubernur Minta Taiwan Buka Penerbangan Langsung ke Sumut
Tribun Medan/Nanda
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (kiri) saat berbincang dengan Representatif Kantor Ekonomi dan Dagang Taipe di Indonesia, John C Chen, di Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Kamis (8/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meminta pemerintah Taiwan membuka kembali jalur penerbangan langsung antara Taiwan dan Sumut.

Hal ini disampaikan Erry kepada Representatif Kantor Ekonomi dan Dagang Taipe di Indonesia, John C Chen, pada pertemuan di Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Kamis (8/6/2017).

"Saya berharap Kantor Ekonomi dan Dagang Taipe bisa mendukung dibukanya kembali penerbangan langsung Taiwan-Medan, paling tidak bisa dua kali dalam semingu," kata Erry seperti dikutip dari siaran pers Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumut, Jumat (9/6/2017).

Erry mengatakan, pembukaan jalur penerbangan langsung antara Taiwan dan Sumut sangat berpengaruh untuk meningkatkan hubungan ekonomi kedua pihak.

Baca: Raih Opini WTP Tiga Beruntun, Ini Kata Gubernur Sumut

Baca: Tengku Erry Nuradi Direncanakan Menyalakan Mesin Kapal Listrik

Erry bilang, jalur penerbangan langsung Taiwan-Medan sebenarnya sudah pernah dibuka. Namun saat itu ke Bandara Polonia.

Pada pertemuan ini, Erry memaparkan berbagai potensi yang ada di Sumut, khususnya di bidang pariwisata.

Erry bilang, destinasi wisata bertaraf internasional bakal ada di Sumut, yakni Danau Toba. Pemerintah, kata Erry, saat ini sedang mengembangkan Danau Toba sebagai tujuan wisata kelas dunia.

"Saya yakin wisatawan asing termasuk asal Taiwan tertarik berkunjung. Di samping itu, tentu banyak juga warga Sumatera Utara yang berminat berkunjung ke Taiwan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved