Imbau Rizieq Kembali ke Tanah Air, Kapolda: Lebih Baik Dihadapi

Menurut Iriawan, seharusnya Rizieq memenuhi panggilan Polisi dan menghadapi kasus tersebut.

Editor: Salomo Tarigan
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan saat menyambangi pemukiman kumuh di Kolong Tol Rawa Bebek, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (9/6/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan menyambangi pemukiman kumuh di Kolong Tol Rawa Bebek, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (9/6/2017).

Iriawan juga melaksanakan ibadah salat Jumat di masjid Rahmatul Ummah, kemudian dilanjutkan membagikan sembako ke seluruh warga di kolong tol tersebut.

Di sela-sela kunjungannya itu, Iriawan saat itu juga membahas soal seorang ulama ternama yang terjerat kasus dugaan pornografi, hingga masuk dalam Daftar Pencaharian Orang atau (DPO), Habib Rizieq Syihab.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan menjenguk keluarga almarhum Briptu Anumerta Ridho Setiawan di Tangerang, Jumat (2/6/2017) pagi. Ridho merupakan salah satu polisi korban tewas bom Kampung Melayu, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan menjenguk keluarga almarhum Briptu Anumerta Ridho Setiawan di Tangerang, Jumat (2/6/2017) pagi. Ridho merupakan salah satu polisi korban tewas bom Kampung Melayu, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu. (KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA)

Menurut Iriawan, seharusnya Rizieq memenuhi panggilan Polisi dan menghadapi kasus tersebut.

Baca: Kapolda Iriawan: Habib Rizieq Pulang, Hadapi, Kok Takut Banget Sih?

Baca: Rizieq Shihab Berkicau Soal Kasus Amien Rais Terima Aliran Korupsi Alkes

"Rizieq Shihab, kami meminta untuk sesegera kembali ke tanah air. Jika tidak, semakin lama dia menghindar, akan semakin menyita waktu dan tenaga. Saya mengimbau, untuk lebih baik dihadapi, suatu saat ya akan selesai. Daripada membuang tenaga dan energi," kata Iriawan di lokasi kunjungan.

rizieq amien
rizieq amien (tribunwow.com)

Dia mengakui, tak pernah merasa dintervensi walaupun banyak Organisasi Masyarakat atau Ormas

Baca: Bertambah Lagi Kasus yang Menjerat Rizieq Shibab, Kali Kasus Ujaran Kebencian

Baca: Soal Habib Rizieq, Kapolda Metro: Jangan Beking-beking Dengan Kekerasan, Nanti Malu

melaksanakan aksi demo.

Dipaparkan Iriawan, dirinya tak takut untuk diintervensi di dalam kasus tersebut.

"Saya tidak pernah merasa terintervensi. Jadi proses hukumnya itu sudah jelas. Maka harus dijalankan. Tidak ada pembatalan," paparnya.

Mengenai informasi adanya sejumlah massa yang akan menjemput dan menyambut Habib Rizieq di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) di Tangerang, dikatakannya hanya memperkeruh suasana.

"Belum ada kepastian jadwal kepulangan dia (Rizieq). Soal penyambutannya bisa membuat kekacauan situasi keamanan serta ketertiban di Bandara. Penyambutan di bandara itu tidak boleh. Malu jika dilihat negara lain, karena ada aksi di bandara Internasional kita ini," katanya. (*)

Sumber: Warta kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved