Breaking News:

Tribun Ramadan

Wakil Bupati Pakpak Bharat, Maju Ilyas Padang Berangkatkan Tim Safari Ramadan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat menggelar Safari Ramadan ke masjid-masjid se-Kabupaten Pakpak Bharat.

Editor: Abdi Tumanggor
Tribun-Medan/ist
Wakil Bupati Pakpak Bharat Maju Ilyas Padang didampingi Sekada Sahat Banurea menyerahkan seperangkat pengeras suara untuk masjid-masjid kepada Ketua Tim Safari Ramadan Pakpak Bharat, Kadri Tumangger. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SALAK - Untuk meningkatkan semangat ukhuwah pada bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat menggelar Safari Ramadan ke masjid-masjid se-Kabupaten Pakpak Bharat.

“Ini juga menjadi momentum strategis dalam menyampaikan pesan-pesan pembangunan dengan semangat relijius. Semoga upaya kita ini menjadi amal saleh pada pribadi-pribadi yang melakukannya”, ujar Wakil Bupati Pakpak Bharat, Ir H Maju Ilyas Padang saat melepas keberangkatan Tim Safari Ramadan terpadu di Bale Sada Arih, Salak, Selasa (6/6/2017).

Baca: Pakpak Bharat Raih Predikat Wajar tanpa Pengecualian, Bupati Remigo Berterima Kasih pada ASN

Baca: Pemkab Pakpak Bharat Undang INFID untuk Sosialisasi HAM

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Maju Ilyas Padang menyerahkan seperangkat pengeras suara kepada Ketua Tim Safari Ramadan, Kadri Tumangger.

Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya yang biasanya membawa perlengkapan ibadah serta bahan berbuka puasa, panitia kali ini memberi bingkisan berupa satu set perlengkapan pengeras suara, termasuk amplifier, microphone beserta asesorisnya kepada masing-masing Masjid yang dikunjungi. Tampak hadir dalam pemberangkatan ini Sekda Sahat Banurea SSos, MSi dan beberapa anggota DPRD.

Sesuai dengan rilis yang diterima Tribun-Medan.com, tim safari Ramadan terbentuk berdasarkan Keputusan Bupati Pakpak Bharat Nomor 188.45/12.15/218/5/2017 tanggal 2 Juni 2017 tentang Panitia Pelaksana Tim Safari Ramadhan Terpadu, Buka Puasa Bersama, Peringatan Nuzul Quran, Pawai Takbiran dan Halal bi Halal Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2017/1438H.

Baca: Pemkab Pakpak Bharat Antusias Peringati Hari Pendidikan Nasional, Berikan Hadiah kepada Pelajar

Baca: Pengalaman Paling Mendebarkan MenPAN Asman Naik Helikopter ke Pakpak Bharat

Ketua Tim yang juga Wakil Ketua DPRD Kadri Tumangger menyebutkan, bahwa ada 15 tim yang dibentuk pada tahun ini dan masing-masing tim mengunjungi 2 Masjid. Tampak antusiasme umat muslim Pakpak Bharat menyambut kedatangan Tim Safari pada Masjid-masjid yang dikunjungi, di antaranya di Masjid Al-Iman, Desa Penanggalan Binanga Boang, Masjid Tinada, dan Masjid Nurul Habi, Kuta Jungak.

“Dengan demikian ada 30 Masjid se-Kabupaten Pakpak Bharat yang dikunjungi pada tahun ini oleh Tim Safari Ramadan. Komposisi tim terdiri dari unsur PNS, DPRD, instansi vertikal termasuk Polri, serta unsur organisasi kemasyarakatan. Masing-masing tim juga didampingi penceramah untuk melakukan tausyiah saat Safari Ramadhan”, jelas Kadri Tumangger. (*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved