Keluarga Buddhayana Indonesia Sumbangkan Seratusan Kantong Darah

"Selain menjadi kegiatan rutin, bakti sosial ini juga sehubungan mendekati Lebaran 2017. Barangkali saudara-saudara kita ada saja yang membutuhkan,"

Keluarga Buddhayana Indonesia Sumbangkan Seratusan Kantong Darah
Tribun Medan / Arjuna
Ketua muda-mudi Vihara Bodhi Mandapa, Aldi, menjalani pemeriksaan tekanan darah saat ingin berdonor pada donor darah yang digelar Keluarga Buddhyana Indonesia di Universitas Sutomo, Jalan Sutomo Ujung Medan, Minggu (11/6/2017). (Tribun Medan / Arjuna) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Keluarga Buddhyana Indonesia menggelar bakti sosial donor darah. Ketua muda-mudi Vihara Bodhi Mandapa, Aldi, mengatakan, sejak dimulai pukul 09.00 WIB sudah terkumpul 100 kantong darah.

"Sudah seratusan yang terkumpul sejak tadi pagi. Mungkin masih bertambah," ujar Aldi pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Universitas Sutomo, Jalan Sutomo Ujung Medan, Minggu (11/6/2017).

Menurutnya, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat manusia.

Baca: Ngamuk ke Netizen, Bunga Zainal: Tau Banget Saya Murtad Demi Uang?

Apalagi, kegiatan itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan oleh Keluarga Buddhayana.

"Selain menjadi kegiatan rutin, bakti sosial ini juga sehubungan mendekati Lebaran 2017. Barangkali saudara-saudara kita ada saja yang membutuhkan," sebutnya.

Ia menjelaskan, sama seperti kegiatan donor darah sebelumnya sebelumnya. Mereka mampu menumpulkan 80 hingga lebih dari 100 kantong darah per kegiatan.

Ia menambahkan, nantinya kantong-kantong darah tersebut akan disumbangkan ke pihak Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan.

Dalam kegiatan ini Majelis Budhyanana Indonesia, bekerjasama dengan Sekber Persaudaraan Muda-mudi Vhara-vihara Buddhayana Indonesia (PMVBI), serta Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI).

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved