NEWS VIDEO: BBPOM Amankan 15 Ribu Bahan Pangan Berbahaya Jelang Lebaran Idul Fitri

Hal tersebut terbukti dengan ditemukannya 15.415 produk bahan baku pangan dan bahan tambahan pangan yang ilegal di Perumahan Cemara Asri.

NEWS VIDEO: BBPOM Amankan 15 Ribu Bahan Pangan Berbahaya Jelang Lebaran Idul Fitri
Tribun Medan / Royandi
Yulius Sacramento Tarigan, Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan di Medan saat menunjukkan barang bukti atas bahan pangan illegal yang mereka grebek, Rabu (14/6/2017). (Tribun Medan / Royandi) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Jelang Idul Fitri, petugas Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Medan mengamankan 15.415 bahan pangan yang ilegal di Kompleks Perumahan Cemara Asri, Selasa (13/6/2017).

"Menjelang Idul Fitri, sudah pasti produk yang berkaitan dengan bahan pangan meningkat. Dibalik itu ada resiko oknum menyalahgunakan dengan membuat produk yang berkaitan tapi tidak sesuai dengan prasyarat," ungkap Kepala BBPOM Medan Julius Sacramento di Kantor BBPOM Medan Jalan Wiliem Iskandar.

Hal tersebut terbukti dengan ditemukannya 15.415 produk bahan baku pangan dan bahan tambahan pangan yang ilegal di Perumahan Cemara Asri.

Baca: BBPOM Minta Bantuan Polda untuk Gerebek Gudang Bahan Pangan di Cemara Asri

Baca: BBPOM Gerebek Gudang Bahan Kebutuhan Lebaran, Ini yang Ditemukan Mereka

"Ada 8 item produk yaitu bahan baku pangan berbentuk tepung dan bahan baku tambaha yang ilegal yang kita temukan saat penggerebekan di sebuah gudang di Kompleks Cemara Asri," jelas Julius.

Ia menambahkan, penggerebekan sempat mengalami kendala karena pemilik gudang berusaha menghalangi petugas dengan mendatangkan oknum preman.

"Kita hampir 12 jam dari siang sampai subuh hari menunggu terbukanya gudang. Pemilik gudang tidak kooperatif saat penggerebekan dengan memanggil oknum preman," lanjutnya.

Julius menambahkan, kisaran produk yang diamankan berkisar Rp. 200 juta.

"Harga seluruh item ini berkisar Rp. 200 juta dan pelaku telah kami amankan," tutupnya.(*)

SAKSIKAN VIDEONYA:

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved