Dua Perampok yang Tembak Mati Korban di SPBU Dibekuk, Ini Peran Masing-Masing

Argo masih enggan mengungkapkan identitas kedua orang tersebut karena khawatir akan mengganggu proses pengejaran pelaku lainnya.

Dua Perampok yang Tembak Mati Korban di SPBU Dibekuk, Ini Peran Masing-Masing
Twitter
Korban Perampokan di SPBU Daan Mogot Jakarta tergeletak di pinggir jalan, Jumat (9/6/2017). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Polisi menangkap dua perampok yang menewaskan Davidson Tantono (30) di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Polisi masih memburu para pelaku lainnya.

Kedua perampok itu dibekuk di kawasan Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (11/6/2017), dan di Lampung, pada Rabu (14/6/2017).

"Sudah dua (pelaku) ya yang ditangkap berkaitan dengan perampokan di SPBU (Daan Mogot)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/6/2017).

Argo masih enggan mengungkapkan identitas kedua orang tersebut karena khawatir akan mengganggu proses pengejaran pelaku lainnya.

"Nanti akan kami rilis kalau (sudah) lengkap. Ini data awal saja. Dengan harapan anggota masih bekerja di lapangan," kata Argo.

Kedua perampok yang sudah ditangkap itu memiliki peran berbeda.

"Jadi untuk pelaku yang kami amankan saat ini adalah pelaku yang memantau di bank atau yang menggambarkan situasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/6/2017).

Argo menjelaskan, pelaku tersebut memantau nasabah yang tengah mengambil uang dalam jumlah besar. Setelah itu, dia memberitahukan ciri-ciri calon korbannya kepada pelaku lainnya.

Sementara itu, untuk pelaku kedua yang diamankan berperan menggembosi ban mobil korbannya.

"Kemudian pelaku yang menancapkan atau menyebarkan paku. Pakunya itu bukan sembarang paku, tapi sudah dimodifikasi," kata Argo.

Perampokan terhadap Davidson terjadi saat korban sedang turun dari mobilnya untuk menambal ban mobilnya yang kempis, di SPBU Daan Mogot, Jumat (9/6/2017).

Saat korban sedang turun dari mobilnya untuk menambal ban mobilnya yang kempis. Korban sempat mempertahankan tas berisi uang yang akan diambil para perampok.

Namun perlawanan Davidson terhenti saat perampok menembaknya di bagian kepala. Davidson meninggal di tempat kejadian dan tas dia yang berisi uang dibawa lari perampok.

AKHDI MARTIN PRATAMA

Berita ini sudah terbit di kompas.com berjudul: Ini Peran Dua Perampok di SPBU Daan Mogot yang Ditangkap Polisi

Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved