Pemkab Pakpak Bharat Jalin Kerjasama dengan Banyuwangi

Bupati Remigo menuturkan, bahwa kerja sama ini dilakukan karena Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu Kabupaten terbaik di Indonesia, termasuk...

Pemkab Pakpak Bharat Jalin Kerjasama dengan Banyuwangi
Tribun Medan / Abdi Tumanggor
Bupati Remigo menyematkan oles (ulos) kepada Bupati Banyuwangi, sebagai rasa persaudaraan sekaligus bertukar cendra mata. 

TRIBUN-MEDAN.com - Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Pakpak Bharat, Sumatera Utara, menjalin kerja sama di bidang Pengembangan dan Penerapan Aplikasi Elektronik Pendukung Administrasi Pemerintahan dan Pelayanan Publik dengan Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa ( 13/6/2017).

Penandatanganan nota kesepahaman / memorandum of understanding (MoU) tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Pakpak Bharat Dr Remigo Yolando Berutu MFin MBA dengan Bupati Banyuwangi H Abdullah Azwar Anas MSi di Pendopo Bupati Banyuwangi bersamaan dengan kegiatan Buka Puasa Bersama dan Nuzul Quran tingkat Kabupaten Banyuwangi.

Penandatanganan disaksikan langsung Ketua DPRD Pakpak Bharat Sonni P. Berutu dan segenap pimpinan dan anggota DPRD Banyuwangi, sesaat acara Festival Patrol- Smart Kampung atau Desa berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk mendorong kreativitas warganya dalam melakukan kegiatan ekonomi produktif, yaitu Desa Kampunganyar.

Baca: Luar Biasa, Setelah Digali Ternyata Ini Isi Mengejutkan Lubang Terdalam Buatan di Bumi

Penandatanganan kerja sama ini bertepatan dengan kegiatan kunjungan kerja DPRD Kabupaten Pakpak Bharat ke Kabupaten Banyuwangi, sekaligus melakukan Studi Tiru Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat terkait Pengembangan dan Penerapan Aplikasi Elektronik Pendukung Administrasi Pemerintahan dan Pelayanan Publik.

Bupati Remigo menuturkan, bahwa kerja sama ini dilakukan karena Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu Kabupaten terbaik di Indonesia, termasuk dalam penerapan aplikasi elektronik untuk pelayanan publik dalam menunjang gerak langkah pembangunan.

Baca: Ini yang Akan Dilakukan Pakpak Bharat Menuju Sentra Pendidikan Unggul

Baca: Pakpak Bharat Raih Predikat Wajar tanpa Pengecualian, Bupati Remigo Berterima Kasih pada ASN

“Sebagai sesama pemerintah daerah ( Pemda), kita saatnya mengembangkan kolaborasi sebagai suatu sistem untuk memajukan Indonesia mencapai kesejahteraan. Kompetisi kita minimalisir sehingga pemerataan kesejahteraan dan pembangunan akan terjadi di segala lini dan di semua tempat di republik ini," ujarnya.

Menurutnya, penandatanganan kerjasama ini juga bertujuan sebagai pedoman alih pengetahuan dan pengalaman best practices antar aparatur pemerintah atau city sharing, menciptakan sinergitas penyelenggaraan pembangunan.

Halaman
12
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved